SENIN , 18 DESEMBER 2017

AITE 2017 Menjadi yang Terbesar di Indonesia Timur

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 16 Oktober 2017 15:23
AITE 2017 Menjadi yang Terbesar di Indonesia Timur

PENUTUPAN. Bendahara Umum DPP AMPHURI HM Tauhid Hamdi, didampingi Ketua DPD AMPHURI Sulampua Azhar, saat menutup AITE 2017 di Mal Ratu Indah, Minggu 15 Oktober.

Rakyatsulsel.com – ASOSIASI Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua) sukses menggelar acara expo yang ditutup malam tadi.

Pameran haji dan umrah dalam menyambut musim umrah 1439 H tersebut bertajuk AMPHURI Islamic Travel Expo (AITE) 2017, diikuti 35 peserta yang berlangsung sejak 13-15 Oktober 2017 di Mal Ratu Indah (MaRI).

Bendahara Umum DPP AMPHURI, HM Tauhid Hamdi yang hadir menutup expo menuturkan AITE 2017 adalah yang terbesar di Indonesia timur. “Pencapaiannya melebih target yang kita tentukan, yang mana dari data sementara panitia mencapai penjualan Rp35-40 miliar,” tuturnya.

Respons yang baik dari masyarakat Sulsel akan pameran ini mendorong AMPHURI untuk mengemas expo yang lebih besar lagi. Bahkan dengan menggandeng lebih banyak peserta pameran termasuk dari luar negeri seperti hotel di Mekkah dan Medinah. “Pengusaha dari luar negeri cukup mengapresiasi kegiatan ini dan ke depan bisa jadi Sulsel menjadi tuan rumah ekspo internasional,” kata Managing Director Alhamdi Umrah dan Haji ini.

Diakui Tauhid, tingginya minat masyarakat Sulsel untuk beribadah umrah dan haji menjadi indikator membaiknya tingkat perekonomian dari tahun ke tahun. Karena itu, peningkatan ini harus diikuti pula dengan edukasi tentang perusahaan travel umrah dan haji yang bagus.

Tauhid menjelaskan, Kementerian Agama mensosialisasikan ‘5 Pasti Umrah’. Yakni pastikan izin travelnya, jadwal penerbangannya, harga dan paketnya, hotelnya dan visanya.

“Kalau disuruh bayar biaya umrah lalu berangkat tahun depan atau dua tahun ke depan, disitu jemaah harus hati-hati,” pungkasnya. (*)


div>