SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Ajiep Padindang Dengar Pendapat Dengan Masyarakat Tentang Ketenagakerjaan

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 25 April 2018 18:51
Ajiep Padindang Dengar Pendapat Dengan Masyarakat Tentang Ketenagakerjaan

Anggota MPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan Ajiep Padindang saat melakukan Dengar Pendapat dengan masyarakat di Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, Rabu (25/4/2018).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPD/MPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan Ajiep Padindang melakukan Dengar Pendapat dengan masyarakat di Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar dengan segment Peserta Diklat BLK Tahun 2018 dan pengelola BLK Makassar, Rabu (25/4/2018).

Dengar Pendapat dengan masyarakat yang dilakukan oleh Ajiep Padindang mengangkat tema Arah dan Tahapan Pembangunan Bidang Pemerataan Pembangunan.

“Yang saya ingin dengar pendapat masyarakat Sulsel adalah mengenai sektor ketenagakerjaan dan kebetulan di BLK Makassar peserta pelatihannya dari hampir seluruh kab/kota di Sulsel. Maka tepatlah kiranya kalau kegiatan ini saya inisiatif melaksanakannya di BLK Makassar,” kata Ajiep.

Ajiep berharap dapat mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat untuk kemudian dijadikan bahan pertimbangan oleh MPR RI guna dijadikan bahan kajian dalam pemerataan pembangunan khususnya di bidang ketenagakerjaan.

Ajiep banyak menekankan bahwa sektor ketenagakerjaan harus nendapatkan perhatian yang besar. Sebab disinilah salah satu kunci pemecahan masalah kesejahteraan masyarakat.

“Dengan ketersediaan lapangan kerja dan ketersediaan angkatan kerja yang seimbang. Maka masalah pengangguran dapat dikendalikan yang berujung pada peningkatan Produktifitas masyarakat. Namun kenyataannya kan tidak seperti itu yang terjadi. Bahkan cenderung semakin lebar gab antara ketersediaan lapangan kerja dan jumlah angkatan kerja yang ada,” jelasnya.

“Salah satu dampaknya yang terlihat adalah menurunnya daya beli masyarakat dan semakin meningkatnya dan bervariasinya tindak kriminal yang justru banyak dilakukan oleh anak bangsa yang berusia produktif,” urai Ajiep saat memberikan materi pada kegiatan tersebut.

Sementara Kepala BLK Makassar, Herman mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota MPR RI atas kunjungannya ke BLK Makassar. Menurutnya, baru kali ini dirinya kedatangan tamu dari Anggota MPR RI.

“Sehingga momentum ini kita jadikan sebagai ajang untuk mencurahkan pendapat tentang ketenagakerjaan. dan pasti beliau siap untuk nendengarkan. Menyerap dan menyalurkan pada saluran yang semestinya,” jelasnya. (*)


div>