SENIN , 10 DESEMBER 2018

Ajiep Padindang Sosialisasi Pilar Kebangsaan Bersama Mahasiswa Watampone

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 07 April 2017 19:53
Ajiep Padindang Sosialisasi Pilar Kebangsaan Bersama Mahasiswa Watampone

Dr. H. Ajiep Padindang. SE. MM. Anggota MPR RI Dapil Sulsel Melakukan Sosialisasi Pilar Kebangsaan bersama Segment Mahasiswa di Watampone di Kampus STIH & AKPER LAPATAU Kabupaten Bone.

RakyatSulsel.com – Ajiep Padindang dalam pemaparan materinya banyak mengulas tentang kondisi kekinian kehidupan bermasyarakat. berbangsa dan bernegara.  Kondisi kehidupan masyarakat dalam konteks kekinian mulai memprihatinkan. khususnya kalangan generasi muda dan mahasiswa ada di dalamnya. hal ini terlihat nyata dari cara berpikir. berprilaku sampai pada cara bersikap yg mulai cenderung bergeser dari nilai-nilai kearifan budaya lokal kita dan budaya indonesia secara umum. meskipun kita ketahui bersama bahwa gempuran globalisasi dunia tidak bisa kita hindari yg memberikan dampak pada perubahan perilaku masyarakat dan mengarah terbentuknya budaya baru yang cenderung jauh dari nilai dan norma Budaya lokal dan Agama mayoritas yang ada di negeri ini.

Demikian pula halnya terhadap kehidupan Berbangsa. fenomena perpecehan antar kelompok masyarakat degan berbagai latar belakang yang berbeda cenderung memperlihatkan geliat yang cukup tinggi dan merata di seluruh wilayah Indonesia.

Bila hal ini terus di biarkan berlarut larut tanpa ada upaya yang efektif dan konsisten. maka bukan tidak mungkin tatanan kehidupan bermasyarakat menjadi kacau demikian pula dengan NKRI bisa tergugat kata Ajiep Padindang saat memberikan Materi Sosialisasi Pilar Kebangsaan di depan Mahasiswa.

“Disinilah peran Mahasiswa sebagai generasi muda yang memegang predikat Terpelajar. harus mampu mengambil peran strategis dgn melakukan gerakan2  penguatan Rasa Nasionalisme dan Penguatan Budaya lokal utk mempertahankan eksistensi Pancasila dan NKRI .

Sedangkan Pemerintah di sisi lain memegang peran yg sangat besar utk menegakkan 4 Pilar Kebangsaan. salah satu jalan yg ditempuh adalah melalui Kegiatan seperti ini. pada kegiatan tersebut. sebagaian peserta mengangkat isu-isu aktual yang terjadi dan mengemuka di media dan Ajiep Padindang menjawab semua pertanyaan peserta dengan lugas. Menurut Ajiep “Semua pertanyaan dan masukan peserta akan dicatat dan dijadikan input ke MPR RI guna dijadikan bahan informasi aktual” ucap Ajiep menutup Kegiatan sosialisasi tersebut.


div>