SENIN , 10 DESEMBER 2018

Ajiep Padindang Tekankan Masyarakat Harus Cerdas Menyikapi Proses Politik

Reporter:

Editor:

Iskanto

Sabtu , 08 September 2018 18:31
Ajiep Padindang Tekankan Masyarakat Harus Cerdas Menyikapi Proses Politik

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota MPR RI asal Sulsel Dr. H. Ajiep Padindang. SE. MM. melakukan sosialisasi Pilar Kebangsaan di Hotel La Macca Makassar, Sabtu (8/9). Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Mariso dan Kecamatan Mamajang Kota Makassar.

Sebanyak 150 orang peserta hadir dari berbagai kelompok utusan masyarakat. Diantaranya tokoh politik di tingkat kecamatan dan kelurahan. Utusan Majelis Taklim dan kelompok pemuda.

Materi Sosilisasi Pilar Kebangsaan yang disajikan oleh Ajiep Padindang banyak menekankan pada aspek membangun semangat kebangsaan dalam perspektif politik kekinian.

Saat ini merupakan tahun politik di mana pada tahun ini dan tahun depan ada agenda pelaksanaan momentum politik. Diantaranya Pilkada yang baru saja di laksanakan tahun ini menyusul Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Melihat dari tingkat kedewasaan masyarakat dalam menyikapi proses demokrasi saat ini. Saya khawatir kehidupan sosial masyarakat berpotensi terjadi sekat-sekat yang dapat melemahkan persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Selain itu secara nyata, kata dia, juga terjadi proses transaksional dalam menentukan dan memberikan dukungan ke masyarakat secara umum. Hal ini tentunya sangat menciderai demokrasi politik yang sedang di bangun dan dapat merusak karakter masyarakat Kota Makkasar yang menganut prinsip budaya ‘siri na pacce’.

Dalam sosialisasinya juga, Ajiep Padindang menekankan bahwa masyarakat Kota Makassar harus lebih cerdas dan dewasa dalam menyikapi proses politik yang sedang dan akan diaksanakan ke depan. Sebab, Kota Makassar menjadi barometer bagi kabuaten kota lainnya di Sulsel.

Sehingga proses sosilisasi dan pembelajaran politik sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD NKRI 1945 dapat terlaksana dan terwujud sebagaimana mestinya.

“Saya selaku Anggota MPR RI dari Unsur DPD RI akan terus berjuang untuk membentuk karakter masyarakat Sulsel yang baik. Sesuai prinsip norma budaya kita khususnya lebih mencerdaskan masyarakat untuk berdemokrasi,” Urainya menutup pemaparan sosilisasi. (*)


div>