RABU , 24 JANUARI 2018

‘Ajjiku’ Dan ‘Hati-Hati’ Pilih Door To Door

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 20 September 2012 12:07

RAKYAT SULSEL . TAKALAR – Jadwal kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati pasangan calon di hari kedua yang dilakukan pasangan nomor 1 dan 7 digelar di dua zona. Kedua pasangan ini memilih model kampanye, menyapa warga door to door atau dari rumah ke rumah. Pasangan nomor urut 7; H Achmad Dg Se’re- A Syukwangysah A Lomba (Ajjiku) mendatangi rumah warga di Galesong.

Sejak pukul 10.00 WITA, ratusan massa pendukung Ajjiku sudah berkumpul di BTN Sinar Bombong. Tepat pukul 13.00 WITA, rombongan Ajjiku langsung bergerak ke Galesong. Kunjungan Ajjiku mendatangi rumah warga diantar puluhan kendaraan roda dua dan empat  sukses menarik perhatian warga. Beberapa warga yang melihat pawai Ajjiku di sekitar Kecamatan Galesong Utara dan Galesong  keluar rumah dengan melambaikan tangan.

Warga Galesong yang didatangi pasangan Ajjiku pun terbilang bahagia. Selain mendengar langsung visi-misi, juga diberi wejangan agama dari Ajjiku serta beberapa bingkisan sebagai wujud terima kasih. Rombongan Ajjiku menyisir Kecamatan Galesong Utara dan Galesong terbilang cukup banyak. Ada 50 rumah berhasil disambangi.

Koordinator Tim kampanye Pasangan Ajjiku, Muhammad Syahrir Sila,  menuturkan, design model kampanye ini lebih efektif. “Selain lebih mendekatkan jalinan persaudaraan, juga warga dapat mendengar langsung karakter pemimpinnya dan langkah ini cukup berhasil,” ucapnya.

H Achmad Dg Se’re sendiri menyatakan bersama calon wakilnya, dirinya akan mewakafkan dirinya untuk kemajuan Takalar. “Saatnya orang kecil bersatu untuk memperbaiki Takalar lebih sejahtera,” kata Ajjiku.

Tepat pukul 17.00 WITA, rombongan Ajjiku kembali ke Takalar diarak puluhan kendaraan roda empat dan dua.

Sementara itu, pasangan nomor urut 1 Abdul Gani-H Tombong Rani yang maju lewat jalur independen juga menggelar kampanye door to door di zona I. Walaupun agenda jadwal kampanyenya merupakan kampanye terbuka, namun pasangan dengan tagline Hati-Hati ini memilih model kampanye dengan cara bersilaturrahmi. Daerah Pattalassang menjadi bidikan utama pasangan ini.

Diantar puluhan tim suksesnya, Abdul Gani bersama Tombong Rani nampak bersemangat menyapa warga yang didatangi. Dirinya menegaskan merupakan pasangan yang paling siap memberantas korupsi dan nepotisme. “Sebagai mantan birokrat tentu kami memahami pola pengelolaan pemerintahan, bagaimana mutu pendidikan dan kesehatan Takalar ditingkatkan,” ujarnya.

Kegiatan kampanye pasangan Hati-Hati tidak berlangsung lama. Hanya digelar selama 90 menit sebelum memilih balik ke markasnya di Pattalassang.

Hari ini, Kamis (20/9), jadwal kampanye di zona 2. Pasangan AMAN (A Makmur A Sadda-A Nashar A Baso) dijadwalkan akan menggelar kampanye terbuka di Galesong. Tim Media Andi Makmur Centre (AMC), Dedi Hasta, mengatakan, kampanye pasangan AMAN diprediksi akan dihadiri puluhan ribu massa. “Lokasinya akan digelar di lapangan Kecamatan Galesong Utara,” bebernya, malam tadi. (K2/D)


Tag
div>