JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Akademisi Unibos Nilai Kedua Paslon Takalar Belum Maksimal

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 29 Desember 2016 20:00
Akademisi Unibos Nilai Kedua Paslon Takalar Belum Maksimal

DR. Arifuddin Mane, SE, M.Si, MH, Dekan Fakultas ekonomi Universitas Bosowa.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Walaupun kedua Tim Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Takalar, mengklaim bahwa jagonya dalam debat kandidat diputaran pertama dilaksanakan di Gedung Menara Bosowa, Makassar, Rabu (28/12) malam kemarin, semuanya menunjukkan terbaiknya dalam pemaparan visi-misinya.

Namun, lain lagi penilaian seorang Akademisi Universitas Bosowa (Unibos), Dr Arifuddin Mane, bahwa debat kedua paslon masih belum menunjukkan performa terbaiknya.

“Cukup menarik, meski kedua paslon belum maksimal,” kata Arif yang juga Dekan Fakultas Ekonomi Unibos, Saat dikonfirmasi RakyatSulsel.com, Kamis (29/12).

Dalam pengamatannya, Petahana tampil cukup meyakinkan dengan menjelaskan capaian yang telah dilakukannya sekaligus dengan perencanaan periode selanjutnya. Petahana mengklaim telah merealisasikan 85% dari 12 program yang dicanangkan periode sebelumnya.

“Harusnya, capaian petahana itu adalah celah bagi lawan untuk dievaluasi. Tapi paslon nomor urut dua tidak menggali secara teknis,” paparnya.

Mantan Direktur Sulawesi Corruption Watch (SCW) ini, Syamsari yang belum maksimal menjelaskan program unggulannya. “Debat ini adalah kesempatan emas bagi penantang petahana sebenarnya. Tapi kelihatannya, tidak dimaksimalkan. Program sapi per KK misalnya, seharusnya semalam sudah tuntas dipahami masyarakat. Apalagi soal penganggarannya,” katanya.

Menurutnya, sebuah perencanaan program pembangunan harus memiliki kepastian dalam berbagai aspek.”Termasuk aspek kepastian anggaran,”ujarnya lagi.

Mantan aktifis Universitas 45 Makassar ini berharap jika ada debat putaran kedua, para paslon bisa lebih maksimal lagi. “Jangan disia-siakan. Momen ini bagian terpenting untuk meyakinkan masyarakat dalam menentukan pilihan,” tutupnya. (Azhari)


Tag
div>