KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Akan ada Kebun Binatang Terapung di F8

Reporter:

Armansyah

Editor:

Iskanto

Senin , 10 September 2018 08:39
Akan ada Kebun Binatang Terapung di F8

Ilustrasi kebun binatang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Makassar International Eight Festival (F8) siap digelar Oktober mendatang. Ada banyak kejutan yang bakal dihadirkan dalam event bertaraf internasional tersebut, salah satunya menampilkan kebun binatan terapung atau Floating Zoo.

Kendati demikian, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto belum mau membeberkan bagaimana konsep kebun binatang terapung yang dimaksud.

“Pokoknya F8 tahun ini jauh lebih bagus dari tahun lalu. Yang baru banyak, salah satunya itu kebun binatang terapung, kan tidak ada di Asian Games itu, liatmi saja nanti,” kata Danny, Minggu (9/9).

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid mengaku belum bisa menjelaskan secara detail perihal konsep floating zoo (kebun binatang terapung). Pasalnya, dari beberapa kali rapat koordinasi, persiapan event F8 baru seputaran konsep umum dan pembagian zona kegiatan.

“Floating Zoo itu yang kemarin binatang yang di darat, kalau tahun ini kita tampilkan sebagai kebun binatan terapung. Tapi saya belum tahu luasnya berapa kali berapa, karena tadi baru sampai tataran konsep, penentuan layout, dan pembagian zona,” jelas Rusmayani.

Kata dia, untuk floating zoo nantinya pihaknya akan bekerjasama dengan komunitas pencinta hewan di Makassar. “Kita nanti bekerjasama dengan komonitas, samaji tahun lalu hanya dia di floating zoo jadi terapung,” ungkapnya.

Event F8 tahun ini dibagi menjadi empat zona. Diantaranya, zona satu ditampilkan food dan floating market, jadi ada pasar terapung. Zona dua tepatnya di Anjungan City Of Makassar dimana zona ini menjadi panggung utama perayaan event F8.

Zona tiga, di Anjungan Pantai Losari, dimana di zona tersebut nantinya akan ada flora dan fauna, sementara di zona empat Anjungan Toraja Mandar akan ada folk bersama film.

Bahkan kata Rusmayani, nantinya event yang mengusung tema celebration and indiversity ini akan menghadirkan artis setiap malamnya di panggung utama (zona dua). Tidak hanya dari artis lokal, tapi juga artis ibu kota.

“Pokoknya nanti tiap malam di panggung utama akan ada artis yang memeriahkan even F8,” singkatnya.

Diketahui, kegiatan ini akan berlangsung dari 10 Oktober sampai 14 Oktober 2018. Sampai saat ini tercatat sudah ada 18 negara yang menyatakan siap untuk berpartisipasi dalam event F8. Bahkan dalam kesempatan tersebut, Danny bakal menampilkan 10 mimpi besar pemerintah. (*)


div>