MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Akan Laporkan KPU, Hakim Sudah Ambil Formulir di Bawaslu Sulsel

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 10 September 2015 15:23

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Rencana pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Bulukumba dari jalur perseorangan, Sukma Nurani Amperia-Abd Hakim, untuk melaporkan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), bakal terwujud.

Bakal calon wakil bupati, Abd Hakim, sudah menyambangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sulsel untuk mengambil formulir pelaporan.

“Abd Hakim sudah mengambil formulir laporan di Bawaslu Sulsel,” kata Azry Yusuf MH, komisioner Bawaslu Sulsel, di kantor Panwaslu Bulukumba, Bulukumba, Kamis (10/9).

Formulir yang diambil Abd Hakim di Bawaslu Sulsel tersebut merupakan format yang akan diisi pasangan SUkma Nurani-Abd Hakim, sebagai pihak yang akan melaporkan Komisioner KPU Bulukumba ke DKPP. Menurut Azry Yusuf, laporan Sukma Nurani-Abd Hakim baru bisa ditindak lanjuti setelah formulir tersebut dikembalikan ke Bawaslu Sulsel.

Komisioner Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf, datang ke Bulukumba untuk memantau perkembangan politik pasca putusan Panwaslu Bulukumba yang memerintahkan KPU Bulukumba melakukan verifikasi ulang terhadap dukungan Sukma Nurani-Abd Hakim, di kecamatan Bontotiro, Kajang dan kecamatan Bulukumpa.

Sebelumnya, pasangan Sukma Nurani-Abd Hakim, berencana melaporkan komisioner KPU Bulukumba ke DKPP terkait dugaan pelanggaran kode etik. Sementara itu, ketua KPU Bulukumba, Azikin Pateduri, mengaku tidak masalah diadukan ke DKPP.


div>