SENIN , 22 OKTOBER 2018

Akan Lelang Aset, Lutra Tunggu Bupati Definitif

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 06 Januari 2016 15:46

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Dalam waktu dekat, Bidang aset Pemkab Luwu Utara akan melakukan lelang barang. Namun hal ini baru bisa dilaksanakan setelah Bupati definitif resmi dilantik, karena yang berhak menentukan dan menunjuk panitia lelang adalah Bupati defenitif. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Aset Daerah DPPDAK, Musbar, Rabu (6/1).

Menurutnya, setelah Bupati defenitif resmi dilantik, maka pihak Pemda akan segera melakukan penunjukan panitia lelang yang akan ditunjuk langsung oleh Bupati. “Untuk itu kita berharap pelantikan itu secepatnya dilakukan sehingga kita juga segera bisa melakukan lelang barang aset milik Pemkab yang sidah tidak digunakan lagi,” ungkap Musbar.

Selain itu, menunggu proses dilantiknya Bupati Defenitif, bidang aset tengah melakukan penarikan barang yang menjadi aset daerah yang tersebar di Kecamatan dan Desa, utamanya aset yang sudah tidak digunakan lagi, seperti kendaraan roda dua dan peralatan kantor lainnya yangg sudah tidak digunakan.

“Sekarang ini kita tengah melakukan penarikan barang milik daerah, seperti yang baru baru ini kita tarik dari KLK, mesin jahit yang sudah rusak, selain itu juga kendaraan roda dua yang sudah rusak, dan pastinya semua barang milik daerah yang sudah rusak akan kita tarik kemabli dan lelang,” jelas Musbar.

Dari hasil lelang ini nantinya, sesuai dengan Peraturan pemerintah nomor 84 Tahun 2014 tentang penjualan barang milik negara/daerah berupa kendaraan perorangan Dinas. “Maka lelang ini akan kita lakukan dan sebuah keharusan yang harus kita lakukan. Apalagi kita tidak bisa menghapuskan barang, sehingga sesuai dengan aturan tersebut lelang akan kita lakukan dan harga barang ini nantinya ditentukan oleh tim lelang,” katanya.

Dia menambahkan bahwa pada lelang ini nantinya, harga barang akan ditentukan oleh tim lelang dan siapapun serta dari daerah manapun bisa ikut lelang. “Yang pastinya, hasil lelang ini nantinya akan ita kembalikan ke negara,” terangnya.


Tag
  • lelang aset
  •  
    div>