RABU , 19 DESEMBER 2018

AKAR SUPER akan Bangun Perumahan Untuk Imam Masjid

Reporter:

hur

Editor:

Selasa , 01 September 2015 15:40

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Pada suatu waktu, calon Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak (AKAR) mengunjungi sebuah wilayah di Kabupaten Soppeng. Ketika masuk waktu shalat, Andi Kaswadi dan rombongan singgah ke sebuah masjid. Namun, di masjid tersebut, ternyata imam masjid tidak bisa datang memimpin shalat setiap waktu, karena jarak antara masjid dan rumah imam yang cukup jauh karena terletak di kampung lain.

Keadaan masjid kampung tersebut, telah memberikan inspirasi kepada AKAR untuk membantu kelancaran pelaksanaan shalat berjamaah di masjid-masjid kampung. Andi Kaswadi menyatakan, dirinya siap membantu membangun perumahan untuk para imam masjid, jika imamnya bertempat tinggal di luar kampung, Selasa (1/9). “Saya pikir, keuangan daerah mampu melakukannya. Perumahan guru saja bisa dibangunkan. Mengapa kita tidak bisa membangun rumah untuk para imam masjid,” ujar Kaswadi.

Menurut Kandidat Bupati Soppeng ini, perumahan untuk imam masjid bisa berfungsi ganda. Jika imam masjidnya berdomisili di kampung itu sendiri, maka perumahan itu bisa dipakai oleh guru mengaji, saat kembali ke rumahnya sendiri di luar kampung.

Program tersebut menjadi program tambahan AKAR SUPER, karena selain akan memberikan tambahan insentif bagi imam masjid dan guru mengaji. Program itu menjadi salah satu program yang masuk dalam visi misi AKAR SUPER. “Ini hasilnya jika banyak turun ke bawah. Saya bisa mendapatkan masukan terbaik untuk kemudian dirancang agar bisa punya dampak bagus di tengah masyarakat,” tandas Andi Kaswadi.


div>