SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Akar-Super Bawa Semangat Juang Arung Palakka di Marioriwawo

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 05 September 2015 16:25

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Daerah Marioriwawo yang terletak di Soppeng, punya sejarah panjang dalam perjuangan tokoh pemimpin Bugis Arung Palakka. Di daerah ini, Arung Palakka yang kemudian dikenal sebagai tokoh perlawanan atas penjajah Belanda dibesarkan di wilayah ini.

Pasangan calon bupati-wakil bupati Soppeng nomor urut 2, Andi Kaswadi Razak – Supriansa (Akar-Super) membawa semangat kejuangan Arung Palakka ketika berbicara di depan sekitar 300 warga Bujung Lompo, Takkalala, Kecamatan Marioriwawo, Andi Kaswadi menyatakan semangat kejuangan itu harus diwujudkan terutama dalam momen Pilkada ini.

“Kita dialiri darah pejuang, Maka, mari tunjukkan kejuangan itu untuk bersatu Berjuang untuk membawa kemenangan pada Akar-Super,” katanya di depan tak kurang dari 300 masyarakat Bujunglompoe, Takkala, Marioriwawo, Sabtu (5/9/15).

Sementara itu, Supriansa menyatakan, bahwa kekuatan Marioriwawo adalah kekuatan super yang bisa mengantarkan kemenangan Akar-Super. “Kita punya harapan besar pada Marioriwawo. Apalagi, daerah ini adalah salah satu pendorong kemajuan daerah Soppeng.”ungkapnya

Antusiasme warga Takkalala sangat besar menyambut kedatangan Akar-Super. Apalagi, keduanya datang bersamaan setelah pada beberapa titik keduanya memisahkan diri. Selain itu, Marioriwawo yang merupakan pemilik jumlah pemilih terbesar di Soppeng, adalah salah satu basis Akar-Super.


div>