MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Akar-Super Janji Perjuangkan Kouta Haji di Soppeng Bertambah 100 Orang

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 14 September 2015 20:49

SOPPENG,RAKYATSULSEL.COM – Rencana Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk memberikan tambahan kuota haji kepada Indonesia sebesar 10.000 orang, langsung direspon oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak – Supriansa (Akar-Super).

Melihat antrian calon jamaah haji di Soppeng yang menumpuk hingga lebih dari 20 tahun, paslon nomor nomor urut 2 ini berjanji untuk memperjuangkan agar Kabupaten Soppeng mendapat porsi tambahan kuota haji lebih besar tahun depan.
“Sebagai pemerintah daerah kita tak boleh diam dan hanya pasrah dengan kondisi ini. Harus ada terobosan dan upaya keras. Jika kami terpilih, maka kami meyakinkan bahwa dengan kekuatan lobi di pusat Soppeng akan mendapat porsi yang lebih besar,” ujar Kaswadi ketika berbicara dalam Kampanye dialogis di Panincong, Senin (14/9).

Paling tidak, Akar-Super menargetkan akan ada tambahan antara 50 – 100 kuota haji baru yang diberikan kepada Soppeng tahun 2016 mendatang. “Jumlahya terlihat sedikit tapi itu akan sangat berpengaruh untuk mengurangi antrian,” tambahnya.

Ia sangat yakin tambahan itu bisa diperolehnya karena Soppeng termasuk daerah dengan antrian terpanjang calon haji di Indonesia. “Pekerjaan kita adalah meyakinkan pemerintah pusat bahwa Soppeng harus mendapat lebih banyak. Pemerintah harus hadir untuk menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

Kekuatan dukungan politik Akar-Super di Pilkada Soppeng yang didukung oleh delapan partai besar akan digunakan untuk menekan pusat. “Modal kita ada di delapan parpol besar yang bersama Akar-Super untuk melakukan lobi ke pusat,” tukasnya.


div>