RABU , 22 AGUSTUS 2018

AKAR-SUPER Janji Tambah Kuota Haji

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 16 September 2015 16:27

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Janji pasangan Cabup-Cawabup Nomor Urut 2 Pilkada Soppeng, Andi Kaswadi Razak-Supriansa (AKAR SUPER) untuk mengusahakan tambahan kuota haji di Soppeng, disambut hangat oleh umat muslim di daerah ini.

Saat ini, antrian haji di Soppeng yang mencapai lebih dari 20 tahun. Karena itu, program tambahan kuota untuk Soppeng, seperti sebuah oase di tengah padang tandus.

Hal itu dikatakan Tajeng, warga Soppeng yang menyambut gembira janji AKAR-SUPER itu. “Kami berharap, ini dapat diwujudkan segera. Kami sangat mendukung keinginan itu. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoinya,” ujar warga Takkalala ini.

Tajeng berencana mendaftakan diri untuk masuk dalam daftar antrian haji. “Malampa gare antriannge. Tapi, pura ni unia ki menre tana marajae,” katanya.

Menyangkut janji itu, Andi Kaswadi Razak optimis dirinya bersama Supriansa dapat menambah kuota haji Soppeng tahun 2016 mendatang. “Kami memperoleh informasi bahwa Kerajaan Arab Saudi menambah kuota haji Indonesia hingga 10 ribu tahun depan. Soppeng harus mendapat jatah lebih banyak, karena kami termasuk daerah dengan antrian haji terpanjang,” katanya.

Kekuatan lobi politik akan digunakannya untuk memuluskan keinginan itu. “Kami punya hubungan baik
dengan pemerintah pusat. Lobi politik akan kami lakukan untuk mencapai keinginan itu. Kami juga ingin
menunjukkan bahwa jalan politik tak selamanya penuh intrik tapi jalan politik juga bisa digunakan untuk
kemaslahatan ummat,” tukas Kaswadi.


div>