JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Akar Super Klaim Paling Patuh di Soppeng

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 27 September 2015 23:08

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak-Supriansa (AKAR SUPER), mengklaim pihaknya sebagai paslon paling taat dan patuh selama masa kampanye. Hingga satu bulan masa kampanye, paslon Soppeng nomor urut 2 ini mengaku belum pernah melakukan tindakan berupa pelanggaran kampanye.

“Kami sangat patuh pada aturan yang telah diatur KPU dan Panwas. Tentu kami sangat berharap KPU dan Panwas juga bisa menegakkan aturannya dengan baik,” ujar Ketua Pengendali AKAR SUPER, Nurmal Idrus, Minggu (27/9).

Selama masa kampanye, AKAR SUPER tetap patuh pada jadwal dan waktu kampanye. Meski tak punya dasar jelas, kata Nurmal, kampanye dialog dan pertemuan terbatas AKAR SUPER selalu diselesaikan sebelum pukul 18.00 wita.

“Kami patuh pada aturan itu, meski di PKPU Kampanye hanya rapat umun yang dibatasi hingga jam 18.00 wita. Kami sebenarnya kaget dengan aturan pembatasan waktu pertemuan terbatas itu,” kata mantan Ketua KPU Makassar ini.

Nurmal juga meminta KPU dan Panwas lebih jeli dan profesional dalam mencermati aturan pelaksanaan terutama model kampanye.

“Mereka harus bisa membedakan mana pertemuan terbatas dan mana rapat umum. Seperti misalnya salah satu paslon yang melakukan kampanye terbatas di Lapangan Leworeng, Minggu, yang sebenarnya sudah model kampanye rapat umum. Panwas tentu harus menginvestigasi hal itu jika mereka tak ingin dianggap kurang kerjaan. KPU juga harus terus memberikan advis ke Panwas tentang bagaimana penerapan PKPU itu. Jangan terkesan mau lepas tangan dengan mengatakan bahwa itu uruan panwas,” lanjut Nurmal.

Dia menilai, jalannya kampanye selama sebulan ini di Soppeng bisa dianggap berhasil. “Semua berjalan dengan baik dan minim gesekan. Semoga bisa dipertahankan terus,” katanya.


div>