RABU , 22 AGUSTUS 2018

Akar-Super: Lahir Gratis, Meninggal Disantuni

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 02 September 2015 18:54
Akar-Super: Lahir Gratis, Meninggal Disantuni

(Dari kiri-kenan) Andi Kaswadi Razak, Aziz Qahhar Mudzakkar dan Supriansyah. Salam komando dilakukan dalam sebuah pertemuan di hotel Swiss Bell In Makassar, Sabtu (1/8).

SOPPENG,RAKYATSULSEL.COM – Penduduk Kabupaten Soppeng akan dimanjakan jika pasangan bupati-wakil bupati Soppeng nomor 2, Andi Kaswadi Razak – Supriansa (Akar-Super) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Soppeng 2016 – 2021.

Dalam rentang waktu itu, Paslon ini meyakinkan bahwa setiap penduduk Soppeng yang melahirkan tak perlu lagi memikirkan tetek-bengek pembiayaan. Begitupula dengan warga yang mengalami kedukaan. Semua itu bisa terjadi karena adanya program lahir gratis meninggal disantuni.

“Banyak warga yang enggan ke puskesmas atau rumah sakit saat mau melahirkan karena khawatir dengan pembiayaan. Kedepan, itu tak akan terjadi lagi,” ujar Andi Kaswadi Razak dalam rangkaian tur kampanyenya di Donri-donri dan Marioriawa, Rabu (2/8).

Didampingi beberapa anggota fraksi dari parpol pengusung Akar-Super, Andi Dulli, – begitu ia disapa – menyampaikan persoalan itu akan diatasinya dengan meningkatan anggaran untuk kesehatan gratis yang telah berjalan selama ini.

Selain itu, bagi warga yang mengalami kedukaan akan mendapat santunan dari Pemkab Soppeng. “Pemerintah harus selalu hadir di hati rakyatnya walau dalam keadaan apapun. Termasuk ketika sedang berduka,” ujarnya.

Dalam kampanya di Marioriawa, Andi Kaswadi lebih banyak blusukan. Ini untuk mengakomodasi keinginan warga yang besar untuk bertemu dengannya. Ia berkeliling menyapa warga dan memintanya datang ke TPS dan memilih nomor 2 pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.


div>