SENIN , 10 DESEMBER 2018

AKAR-SUPER Tambahkan Kebutuhan Petani dalam Kartu Macca

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 06 September 2015 13:05

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Setelah mendapat respon yang luas dari warga Soppeng dengan penerbitan Kartu Macca, tim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak – Supriansa (AKAR SUPER) kembali meningkatkan layanan untuk masyarakat.

Kali ini, layanan khusus menyasar kalangan petani. Masyarakat petani yang selalu mengalami masa-masa sulit terutama di musim kemarai seperti sekarang ini, menginginkan adanya fasilitas tambahan dalam kartu Macca.

“Persoalan kami adalah ketersediaan pupuk dan bibit. Masalah itu terus berulang dari musim tanam ke musim tanam. Kami ingin problem itu bisa diatasi oleh Kartu Macca ini,” Ungkap Rahmat, pemuda tani di Ganra, usai bersilaturahmi dengan pasangan nomor urut 2 ini, Sabtu malam.

Keingingan tersebut ditanggapi serius oleh Andi Kaswadi. Calon bupati Soppeng ini menyatakan sangat memahami keresahan petani. “Segera setelah ini, kami akan berdiskusi dengan tim untuk memasukkan usulan itu. Kami harus berpikir keras agar keinginan itu terpenuhi,” katanya.

Kaswadi mengakui tak mudah untuk mengakomodasi setiap keinginan untuk dimasukkan dalam fasilitas kartu. Sebab semua tergantung pada kemampuan anggaran pemerintah yang terbatas. “Tapi, saya pikir kebutuhan petani harus mendapat tempat dalam fasilitas kartu,” lanjutnya.

Tidak itu saja, tim AKAR SUPER saat ini tengah mencari pola terbaik untuk membuat kartu ini menjadi multiguna seperti untuk bisa digunakan sebagai alat pembayaran.


div>