SENIN , 18 DESEMBER 2017

Akbar Faisal Dikonfrontir Dengan Pemilik Media Suaranews

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Senin , 30 Oktober 2017 20:52
Akbar Faisal Dikonfrontir Dengan Pemilik Media Suaranews

foto : jawa post

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Akbar Faisal, anggota DPR Fraksi Partai Nasdem dikonfrontir penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dengan pemilik media Suaranews, Fajar Agustanto. Konfrontir itu terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh mantan politikus Partai Hanura itu beberapa waktu lalu.

“Saat dilakukan pemeriksaan, tadi keduanya dikonfrontir,” kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Fadil Imran usai memeriksa Akbar Faisal di Gedung Dittipid Siber, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

Sementara itu, Akbar mengaku terdapat tiga portal berita yang dilaporkannya. Yakni, Suaranews, Rakyat aberusara dan Publicanews dan akun Twitter Intelektual Jadul dengan nama akun, @platoid. “Yang terbongkar baru satu, baru suaranews ditangkap di Mojokerto,” ungkap Akbar.

Sebelumnya polisi menangkap Fajar Agustanto,pemilik laman suaranews dengan memosting pemberitaan terkait Akbar Faisal pada Senin (4/9) lalu. Berita tersebut di antaranya berjudul:

Akbar Faisal memiliki Uang Simpanan di Singapura kurang lebih sebesar 25 juta dolar AS hasil dari korupsi APBN; Akbar Faisal memiliki simpanan di Bandung yang memiliki Villa Mewah di Dago Pakar dan Akbar Faisal penikmat duit Haram E-KTP.

Barang bukti yang disita dan diamankan dalam penangkapan tersebut diantaranya tujuh buah Hard Disc, dua buah ponsel merk Samsung dan Hisense, dua buah buku tabungan BRI, dua buah buku tabungan BRI atas nama istri tersangka, Indhi Ery Dhani yang telah digunakan untuk transfer pembayaran domain.

Tersangka telah melanggar sebagaimana dimaksud dalam pasal 45 ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) undang-undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi Elektronik dan atau pasal 310 dan 311 KUHP. (cr5/JPC)


div>