SENIN , 22 OKTOBER 2018

Akbar Tanjung Hadiri Pelantikan Pengurus KAHMI UIN Alauddin Makassar

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Minggu , 15 April 2018 08:29
Akbar Tanjung Hadiri Pelantikan Pengurus KAHMI UIN Alauddin Makassar

Akbar Tanjung saat menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Rayon KAHMI UIN Alauddin Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelantikan Pengurus Majelis Rayon KAHMI UIN Alauddin Makassar dengan tema ” Konsolidasi dan Promosi Kader Untuk Indonesia ” berlangsung khidmat di Lariz Hotel Alauddin Hotel, Kampus I UIN Alauddin Makassar, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (14/4).

Dalam orasinya, Akbar Tanjung mengatakan bahwa antara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ikatan Alumni HMI (KAHMI) itu tidak dapat dipisahkan. KAHMI lahir untuk melanjutkan perjuangan HMI.

“Antara HMI dan KAHMI ini tidak bisa dipisahkan. KAHMI lahir untuk melanjutkan perjuangan HMI,” kata mantan ketua DPR – RI periode 1999 – 2004 ini.

Ia juga menyampaikan, jika HMI itu Islamnya di tengah – tengah, tidak ke kiri dan tidak juga ke kanan. Karena Islam itu memberi keseimbangan antara dunia dan akhirat.

Terakhir ia menuturkan bahwa HMI dan KAHMI ini merupakan Islam yang menghargai keanekaragaman serta menjadi wadah dan organisasi perjuangan.

“Walaupun sudah bergelar Prof, perjuangan tetap harus kita lanjutkan,” tutupnya.

Turut hadir pula pada pelantikan tersebut, Ketua Majelis KAHMI Wilayah Sulsel Muhammad Roem, Ketua Majelis Rayon KAHMI UIN Alauddin Dr. H. Arifuddin Siraj, M. Pd, Ketua Majelis Daerah Kota Makassar Prof. Dr. Andi Pangerang Moenta, SH, MH, DFM, Rektor UIN Alauddin yang diwakili oleh WR 2, Prof. Hj. St. Asyah MA Phd dan puluhan pengurus baru Majelis Rayon KAHMI UIN Alauddin Makassar. (*)


div>