SELASA , 19 DESEMBER 2017

Akbar Tanjung Lepas Jalan Sehat KAHMI

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 01 Oktober 2017 15:15
Akbar Tanjung Lepas Jalan Sehat KAHMI

Akbar Tanjung saat melepas pesarta jalan sehat KAHMI, Minggu (1/10). Foto: Edi/RakyatSulsel

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Sekitar 3000 warga Maros mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang berpusat di Lapangan Pallantikan Maros, Minggu (1/10).

Jalan sehat ini merupakan rangkaian peringatan Milad ke-51 KAHMI yang digelar Majelis Daerah KAHMI Maros. Diamana, sebelumnya telah digelar donor darah, dialog dan rapat kerja.

Tokoh nasional Akbar Tanjung hadir melepas peserta jalan sehat tersebut menyampaikan, jika hari ini keluarga besar KAHMI telah berada di segala lini, hal inilah yang membuat KAHMI besar.

“Saya masuk HMI tahun 1964 dan kita harus bangga dengan KAHMI yang hari ini tersebar di seluruh Indonesia, di eksekutif, legislatif hingga yudikatif, KAHMI ada,” ujarnnya.

Selain Akbar Tanjung, tokoh nasional yang hadir adalah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional  Ferry Mursyidan Baldan, Anggota DPD RI Azis Kahar, Anggota DPR RI Hamka B Kadi dan Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid. Hadir pula 20-an orang rombongan dari KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) dari Jakarta.

Sementara itu, Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, Moh Roem mengatakan, jalan sehat adalah salah satu cara yang baik untuk menjaga silaturahmi, sekaligus membuat badan sehat.

“Bagi KAHMI, jalan sehat menjadi wadah menjaga silaturahmi. Insya Allah beberapa daerah juga akan menggelar jalan sehat,” ucap Ketua DPRD Sulsel ini.

Ketua Umum Majelis Daerah KAHMI Maros M Yunus Tiro menuturkan, ia bersama keluarga besar KAHMI mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Maros yang telah memberi apresiasi yang baik pada jalan sehat KAHMI Maros ini.

“Ucapan terima kasih kepada segenap warga Maros, juga Pemerintah Kabupaten Maros dan semua sponsor, juga kepada para senior dari Jakarta yang datang di Maros. Insya Allah, jalan sejat ini akan menjadi agenda rutin kita,” ujarnya.

Sedangkan Ketua panitia peringatan Milad ke-51 KAHMI di Maros Indra Ispar mengatakan, dirinya tidak menyangka peserta jalan sehat akan membludak seperti ini.

“Ini melampaui target, peserta membludak, itu berarti masyarakat memberi apresiasi yang luar biasa kepada KAHMI, semua golongan hadir dan hadiah yang kita siapkan mencapai 300 paket, termasuk hadiah umrah yang diberikan pak NH,” jelasnya.


div>