SELASA , 18 DESEMBER 2018

Akbar Yusuf Prioritas Tuntaskan Masalah Listrik dan Pemecah Ombak

Reporter:

Iskanto

Editor:

Sabtu , 29 September 2018 11:54
Akbar Yusuf Prioritas Tuntaskan Masalah Listrik dan Pemecah Ombak

Camat Sangkarrang, Akbar Yusuf dan keluarganya.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Camat Sangkarrang, Akbar Yusuf bergerak cepat melakukan beberapa perbaikan di wilayahnya. Program prioritas yang bakal dilakukan yakni menyelesaikan masalah listrik dan pemecah ombak.

“Yang jelas, pemenuhan listrik di pulau belum maksimal. Kemudian tanggul pemecah ombak dimana ada dua kebutuhan masyarakat pulau,” jelasnya, Jumat (28/9).

Selain itu, kata Akbar, persoalan pelayanan publik juga bakal dilakukan. Pasalnya, selama ini pelayanan yang ada terkesan lamban, hal itu terlihat pengurusan administrasi yang memerlukan waktu hingga dua hari kerja.

“Ini (pelayanan publik,red) juga kita prioritaskan. Jika bisa selesai hari itu juga,” tegasnya.

Akbar menjelaskan, kebutuhan listrik di masyarakat pulau sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja, pemenuhan listrik memiliki batas waktu. Di pulau, listrik difungsikan hanya di waktu malam karena keterbatasan pasokan.

“Selama ini, adaji listrik tapi malam dan itu dikelola PLN. Nah, siangnya belum ada. Dulu pernah ada tenaga surya tapi rusak jadi tidak terpakai lagi, itu kita usahakan,” ungkapnya.

“Kalau bisa PLN bisa perbaiki itu, yang jelas bagus kalau listrik menyala bisa siang dan malam,” lanjutnya.

Kata Akbar, pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan PLN sebagai bagian dari pemerintah. Ia berharap, PLN bisa memberikan solusi bagi masyarakat yang ada di kepulauan.

“Kita harap ada penambahan waktu menyala listrik, misalnya menyala dari pukul enam sampai dua belas malam. Kalau kantor tidak masalah tapi ini masyarakat yang diusahakan,” katanya. (*)


div>