SELASA , 16 OKTOBER 2018

Akhirnya Kakek Senong Kini Miliki Rumah Layak Huni

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 07 April 2018 06:21
Akhirnya Kakek Senong Kini Miliki Rumah Layak Huni

int

– Erna Taufan: Berkat Kepedulian Kita Bersama

PAREPARE, RAKSUL.COM –Tahapan pembangunan rumah kakek Senong yang diorganisir oleh Lazismu Kota Parepare dimulai Jumat, 6 April 2018.

Upaya mendirikan rumah ini dimulai dengan pembersihan lokasi dan perataan tanah. Pekerjaan ini melibatkan anggota TNI dari Satuan Rayon Militer Kecamatan Soreang.

Itu dipimpin Danramil Kapten Infanteri Basri bersama tujuh orang Babinsa.

Turut hadir Camat Soreang Nurjani Abdul Muin, Lurah Bukit Harapan Parman SSos, dan beberapa anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Parepare.

“Alhamdulillah pembangunan rumah Kakek Senong dimulai di hari berkah ini sekitar pukul 08.00-10.00. Hari ini bersih-bersih lokasi dan meratakan tanahnya dulu yang berukuran 4 x 3 meter,” kata Sekretaris Lazismu Parepare, Saiful Amir, Jumat, 6 April 2018.

Saiful mengapresiasi Danramil beserta para Babinsa yang bergerak cepat. Termasuk dukungan camat, lurah, dan mahasiswa IMM patut diapresiasi atas partisipasinya dalam proyek kemanusiaan ini.

“Ini bentuk laporan kepada para donatur bahwa dana yang dititipkan melalui Lazismu kami salurkan secepatnya. Sampai hari ini melalui rekening Lazismu infak donasi sudah masuk kurang lebih Rp10 juta,” ungkap Saiful.

Menurut dia, proyek ini bukan bedah rumah tetapi pembangunan rumah sederhana yang baru.

“Yang pasti lebih layak dari yang dihuni dulu. Insha Allah target tiga hari sudah jadi dan Kakek Senong sudah bisa menempatinya,” jamin Saiful.

sementara, Ketua Lazismu Kota Parepare Erna Rasyid Taufan menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada para donatur baik pribadi maupun beberapa komunitas yang telah berpartisipasi membantu Kakek Senong.

“Alhamdulillah, ini berkat kepedulian kita bersama. Terima kasih para dermawan, semoga Allah membalasnya berlipat ganda,” ucap Erna Taufan.

Kakek Senong adalah warga Kelurahan Bukit Harapan yang tinggal tahunan di sebuah gubuk sangat sederhana hanya ditemani oleh dua ekor anjingnya.

Karena itu, Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare yang dipimpin Hj Erna Rasyid Taufan, menginisiasi pembangunan gubuk Kakek Senong agar bisa ditempati secara layak. (*)


Tag
div>