SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Akhirnya Kapal Besar Pengangkut Sabu 1 Ton Ditangkap

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 16 Juli 2017 22:55
Akhirnya Kapal Besar Pengangkut Sabu 1 Ton Ditangkap

Barang bukti sabu sebanyak 1 ton berhasil diamankan aparat kepolisian. (Qodrat/Radar Banten/JawaPos.com)

JAKARTA – Setelahberhasil meringkus empat orang gembong bandar sabu sebanyak satu ton asal Tiongkok di Pantai Anyer, Serang, Banten, akhirnya aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama Satreskoba Polresta Depok berhasil menangkap kapal besar yang mengantarkan barang haram tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Brigjen Rikwanto mengatakan, dari hasil pengembangan, penyidik menangkap sebuah kapal yang digunakan mengangkut narkoba. “Penangkapan ini bekerja sama dengan Polda Kepri dan Bea Cukai,” katanya, Minggu (16/7).

Kapal itu bernomor lambung BC7005 dan ditangkap di perairan Kepulauan Riau (Kepri). Kapal tersebut bertipe pleasure yacht memiliki Wanderlust berbendera¬† Republic of Sierra Leone. “Panjangnya 27,9 meter, lebar 6,45 meter, dan tahun pembuatannya 2001,” sambung Agus.

Lalu ada juga dua unit rubber boat dan dua mesin boat. Di kapal itu terdapat satu orang nakhoda dan empat orang anak buah kapal (ABK). Mereka adalah TSAI Chih Hung (Nakhoda), Sun Chih-Feng, Kuo CHUN Yuan, Kuo CHUN Hsiung dan Juang Jin Sheng.

“Seluruh pelaku adalah warga negara Taiwan. Kini kapal digiring ke Pelabuhan Tanjung Uncang, Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tukas dia.¬†(elf/JPG)


div>