MINGGU , 22 JULI 2018

Akhirnya! Si Vandalis PGSD Unibos Hapus Coretannya di Puncak Latimojong

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 19 Januari 2016 00:05
Akhirnya! Si Vandalis PGSD Unibos Hapus Coretannya di Puncak Latimojong

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pelaku vandalis di triangulasi puncak gunung Latimojong atau puncak Rante Mario, Enrekang akhirnya sudah menghapus coretan-coretan yang dibuatnya saat melakukan pendakian sebelumnya.

Ada delapan orang yang terlibat dalam aksi coret-mencoret secara liar itu. Mereka adalah Babas, Nanang, Retno, Nasir, Irfan, Hafik, Abdullah, dan Haris.

Saat melakukan pendakian ulang hanya untuk menghapus coretan itu pada 14 Januari 2016 lalu, mereka hanya empat orang, Babas, Nasir, Irfan, Hafid. Itu setelah ada desakan dari sejumlah aktivis pecinta alam (PA), mahasiswa pencinta alam (Mapala) dan pengurus Forum Pemerhati Lingkungan (FPL) Makassar untuk menghapus coretan yang tuliskan “UNIBOS PGSD 012”. (Baca: Coret-coret di Tugu Gunung Latimojong, Oknum Mahasiswa Unibos PGSD 2012 Di-bully

Baca juga: Si Vandalis PGSD Unibos Ngaku Siap Hapus Coretannya di Puncak Gunung Latimojong

Selain itu, mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2012 Universitas Bosowa (Unibos) – Dulunya Universitas 45 – mendokumentasikan hasil dari pembersihan coretan itu. Sebagai bukti bila sudah menghapusnya. Berikut foto-foto mereka:

Mahasiswa PGSD Unibos hapus coretan “UNIBOS PGSD 012” yang dibuatnya sendiri pada 8-9 Januari 2015, lalu. (Foto:IST)

[NEXT-RASUL]

Coretan “UNIBOS PGSD 012” terlihat sudah hilang setelah dihapus oleh pelakunya sendiri. (Foto:IST)

[NEXT-RASUL]

Coretan putih “UNIBOS PGSD 012” terlihat sudah hilang setelah dihapus oleh pelakunya sendiri. (Foto:IST)

 


div>