MINGGU , 18 FEBRUARI 2018

Akhirnya Sidrap dan Sinjai Miliki Kakankemenag Baru

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 05 Februari 2018 15:30
Akhirnya Sidrap dan Sinjai Miliki Kakankemenag Baru

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, saat melantik dua kepala kantor yang baru. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Terhitung sejak hari ini, Senin (5/2), Kementerian Agama Kabupaten Sidrap dan Sinjai sudah memiliki Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) daru yang telah defenitif. Sebelumnya hanya diisi oleh Pelaksana tugas (Plt) sejak Kepala Kantor memasuki masa Purna Bhakti alias Pensiun pada tanggal 31 Desember 2017 lalu.

Kedua pejabat yang dilantik langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, Adalah H. Irman, S.Ag, M.Si, (Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sidrap) dan Drs. H. Abd. Hafid, M.AP. (Kantor Kemenag Kabuapten Sinjai yang Baru).

H. Irman sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kabuapten Sidrap, sedangkan H. Abd. Hafid menjabat sebagai Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kabuapten Bulukumba.

Pelantikan ini berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Sulsel, dihadiri oleh seluruh pejabat eselon III dan IV di lingkup Kanwil Kemenag Sulsel. Tampak juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi dan sejumlah Kepala Kantor Kemenag kabupaten/kota.

Abdul Wahid Tahir dalam arahannya menekankan kepada pejabat yang baru dilantik agar sigap dan berinovatif dalam menjalankan program, utamanya program prioritas Kementerian Agama.

“Kuatkan sinergitas dengan pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang ada di wilayah kerjanya agar seluruh program dan kegiatan khususnya di bidang keagamaan dan pendidikan keagamaan,” ujarnya.

Dia memambahkan, yang utama adalah berilah pelayanan prima kepada masyarakat dan umat.

“Pakai paradigma baru yang konstruktif dalam memimpin, tinggalkan pola-pola lama dalam memberikan pelayanan, kalau bisa digratiskan kenapa meski dibayar, jangan sebaliknya, kalau bisa dibayar kenapa mesti digratiskan,” jelasnya. (*)


div>