Kamis, 24 Agustus 2017

Akibat Pembuangan Limbah PT Kima, Murid SD Belajar Sambil Tutup Hidung

Jumat , 11 Agustus 2017 19:07
Penulis : Suryadi Maswatu
Editor   : Ashar Abdullah
Sekolah Dasar (SD) Pertiwi Nusantara  belajar sambil tutup hidung karena adanya bau tidak sedap yang diakbitkan pembuangan limbah PT Kima. Foto: Suryadi/RakyatSulsel.
Sekolah Dasar (SD) Pertiwi Nusantara belajar sambil tutup hidung karena adanya bau tidak sedap yang diakbitkan pembuangan limbah PT Kima. Foto: Suryadi/RakyatSulsel.
MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM - Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) Pertiwi Nusantara yang berlokasi di Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Bhiringkanaya, Kota Makassar, tetap setia belajar meskipun dalam kepungan bau busuk. Hal itu disebabkan adanya pembuangan limbah dari industri PT Kawasan Industri Makassar (Kima) Persero.

Salah satu siswa SD Pertiwi Nusantara Makassar, Andi Wahyuddin (13) mengungkapkan, selama ini mereka belajar dalam kondisi kurang nyaman karena bau limbah di area sekolah yang ditempati menimba ilmu.

"Kalau jam belajar, kami terganggu akibat bau. Saya dan teman-teman harus tutup hidung karena bau itu," kata Andi, Jumat (11/8/2017).

Menurutnya, berdasarkan informasi yang ia dapat dari keluarga maupun sekolah, kondisi ini sudah lama dialami siswa di sekolah tersebut.

Oleh sebab itu, sebagai siswa berharap ke depan semua pihak yayasan dan Pemkot Makassar bisa mencarikan solusi untuk memberikan kenyamanan bagi semua siswa dalam proses belajar mengajar.

[caption id="attachment_166403" align="aligncenter" width="502"] Pembuangan limbah PT Kima. Foto: Suryadi/RakyatSulsel[/caption]

"Kami harapkan kedepan tak terjadi lagi seperti ini, kami mau belajar yang nyaman, sama yang ada di sekolah lainnya, tidak di tempat bau," harapanya Andi.

Sementara itu, Guru SD Pertiwi Andi Hermawati mengakui jika lokasi sekolah tak jau dari pembuangan limbah sehingga terjadi ketidak nyamanan bagi siswa di daerah tersebut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*