RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Akibat Puntung Rokok, Gedung Utama Kantor Gubernur Sulsel Nyaris Ludes Terbakar

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Rabu , 15 Agustus 2018 20:00
Akibat Puntung Rokok, Gedung Utama Kantor Gubernur Sulsel Nyaris Ludes Terbakar

Suasana pemadaman api oleh SatPol PP di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (15/8/2018). (Al/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sontak kaget, puluhan pegawai di kantor Gubernur Sulsel berlarian ke halaman lantaran ada asap putih dari atas lantai empat sisi kiri gedung utama tersebut, Rabu (15/8) sekira jam 15.30 Wita.

Alhasil aktivitas para pegawai terkhusus bagi mereka yang berkantor di gedung utama itu panik dan berlarian ke luar gedung.

Kepulan asap yang tiba-tiba muncul dari atap gedung yang menghubungkan gedung A dan gedung B itu diduga akibat bekas puntung rokok yang masih menyala, sehingga membuat sampah yang ada di plafon terbakar.

Salah seorang staf Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Akmal yang melihat kobaran api pertama kali mengaku kaget, awalnya dirinya mengira asap berasal dari pembakaran sampah.

“Saya lihat keluar ruangan, saya cari sumber asapnya. Ternyata berasal dari lantai atas, saya telusuri satu persatu sampai lantai empat. Saya langsung lapor ke Satpol PP,” katanya sambil menunjuk ke arah kepulan asap.

Beruntung dengan sigap Satpol PP yang berjaga di gedung utama kemudian berlari memadamkan api dengan menggunakan apar atau alat pemadam api ringan yang ada di setiap sisi gedung. Tidak berlangsung lama, api pun padam.

“Kita sudah pesan pemadam kebakaran kota, tapi katanya sudah dipertengahan jalan dan kami cencel. Soalnya apinya sudah padam,” ujarnya.(*)


div>