MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Aklamasi di Munaslub Golkar Mulai Diwacanakan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 12 April 2016 23:50
Aklamasi di Munaslub Golkar Mulai Diwacanakan

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah Airlangga Sucipto, Setya Novanto, dan Azis Syamsuddin, giliran Mahyudin yang menjabat Ketua DPP Golkar Bidang Organisasi dan Daerah yang mengunjungi Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pertemuan ini berlangsung di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (12/4).

Mahyudin dan SYL telah bersepakat untuk memanggil beberapa Calon Ketua Umum (Caketum) untuk menggagas koalisi. Sebab, proses munaslub secara aklamasi mulai diwacanakan. Rencananya pertemuan ini akan digelar di Makassar beberapa hari ke depan.

“Kami berencana mengundang calon lainnya untuk bicara satu meja agar tak perlu persaingan ketat. Empat calon, itu baru inisiasi dari Pak Syahrul, mulai dari Airlangga, Azis dan saya untuk berbicara, termasuk Setnov kalau bisa untuk menyampaikan persepsi bersama. Tidak perlu ada ribut-ribut sehingga diupayakan aklamasi,” kata Mahyudin.

Syahrul mengakui, dirinya bersama beberapa calon lainnya memang ingin mengupayakan aklamasi dalam munaslub mendatang. “Saya suka fight, tapi kalau aklamasi itu sangat memungkinkan. Segera akan dikumpulkan seluruh tim sukses untuk membahas jumlah dukungan masing-masing agar bisa disatukan. Tidak boleh ada yang dikecewakan saat penyusunan ke pengurusan tersebut,” katanya.

Menurutnya, jika koalisi ini berhasil dibangun, bukan tidak mungkin perpecahan di tubuh Golkar tak akan terulang lagi di munaslub mendatang. (***)


div>