SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Akom Rayu Komandan dengan Jabatan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 14 April 2016 10:28
Akom Rayu Komandan dengan Jabatan

MDFAJAR/RAKYATSULSEL GAGAS KOALISI. Ketua DPD I Golkar Syahrul Yasin Limpo (SYL) menerima kunjungan Ketua DPR RI yang juga bakal calon ketua Golkar Ade Komaruddin, didampingi Erwin Aksa, Markus Nari, Bambang Soesatyo di Rujab Gubernur, Rabu (13/4).

MAKASSAR,RakyatSulsel.com – Ketua DPD I Golkar Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali kedatangan tamu yakni Anggota DPR RI, Ade Komaruddin (Akom). Keduanya menggagas koalisi pada Munaslub Golkar 7 Mei mendatang.

Akom mengatakan, ketika SYL terpilih sebagai ketua umum Golkar pada Munaslub mendatang, ia akan bersyukur. Menurutnya, ketika SYL terpilih maka sudah pasti dirinya juga akan ada dalam struktur kepengurusan.

“Saya akan bersyukur ketika saya terpilih sebagai ketua umum. Begitupun dengan ketika SYL ketika terpilih, saya juga akan bersyukur sebab saya dan Pak SYL adalah seperti saudara,” ujarnya di Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (13/4).

Terkait dengan posisi yang pas untuk SYL ketika ia terpilih, Akom mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada SYL. Ia menilai, hal tersebut merupakan bentuk kedekatan dan persaudaraan.

“Ketika saya terpilih maka posisi apapun itu akan saya serahkan kepada Pak SYL, sepenuhnya saya kan serahkan kepadanya,” ungkapnya.

Akom merupakan caketum kelima yang menemui SYL di Makassar. Sebelumnya, empat caketum yang bersilaturahmi dengan SYL adalah Setya Novanto, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsuddin dan Mahyuddin.

[NEXT-RASUL]

Sementara SYL sendiri yakin, ketua umum Golkar nanti sudah bisa diketahui sebelum pagelaran Munaslub. Caranya adalah dengan membangun kesepahaman yang baik antarpara caketum yang berkompetisi.

Ada rencana, SYL bersama lima caketum lain, membangun koalisi kuat. “Jika Munaslub digelar 17 Mei, maka kita berlima melakukan pertemuan pada 15 Mei,” jelasnya.

Terkait dukungan, SYL menyebut, dari 560 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang ada di Indonesia, sebanyak 307 DPD siap mendukung dirinya untuk menjadi ketua DPP Partai Golkar. Dirinya mengaku telah bekerja dan merangkul seluruh DPD untuk memenangkan dirinya di Munas Golkar.

Keinginan SYL untuk menjadi Ketua Umum Golkar, didukung penuh DPD Golkar Bulukumba. Plt DPD Partai Golkar Bulukumba, Hamzah Pangki mengaku mendukung penuh SYL, maju di Munaslub Golkar.

“Kita akan dukung pak Syahrul. Itu sudah harga mati DPD Golkar Bulukumba untuk membantu pak Syahrul memimpin Golkar,” jelasnya.

Sementara itu, wakil bendahara umum DPP Golkar, Erwin Aksa mengatakan total anggaran yang nantinya akan digunakan pada Munaslub mendatang sebesar Rp 80 M. Menurutnya, anggaran tersebut sudah termasuk anggaran transportasi dan akomodasi seluruh peserta Munaslub.

[NEXT-RASUL]

“Anggaran Munaslub itu sekitar Rp 80 M, itu sudah termasuk anggaran akomodasi dan transportasi seluruh peserta Munaslub,” ungkapnya.

Terkait dengan isu mahar sebesar Rp 20 M yang akan diminta kepada calon ketua umum yang akan maju pada Munaslub, Erwin membenarkan hal tersebut. Menurutnya, mahar tersebut merupakan salah satu solusi yang diberikan oleh beberapa Organizing Commite (OC) untuk menekan anggaran pelaksanaan Munaslub yang membengkak.

“Itu memang sedang kita bicarakan dengan Organizing Commite untuk menekan anggaran yang membengkak, bayangkan saja anggaran untuk tempat pelaksanaan Munaslub di Bali itu sekitar Rp 15 M,” ujarnya.


div>