RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Akses Jalan Petani Putus Total

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 14 Maret 2017 19:48
Akses Jalan Petani Putus Total

Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Lemoe, Lilis, saat meninjau Jalan Tani yang berada di Kampung Padaelo, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, yang kini rusak parah.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Jalan Tani yang berada di Kampung Padaelo, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, tepatnya antara jalur menuju Lappa Anging dan Gerbang Taskin, putus total akibat hujan deras yang mengguyur Parepare selama 14 jam beberapa waktu lalu.

Kondisi jalan yang menjadi akses utama, dan satu-satunya yang dilalui para petani tersebut, kini rusak parah.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Lemoe, Lilis, mengatakan, pihaknya telah melakukan peninjauan pada lokasi jalan tani yang dikerjakan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) tersebut, setelah memperoleh laporan dari petani setempat.

“Kami baru mengetahui informasinya, karena pada saat kejadian, tidak ada yang melapor. Jadi, kami segera melihat kondisinya, dan memang rusak parah,” katanya, Selasa (14/3).

Dia mengungkapkan, tidak ada akses lain yang bisa dilalui petani, untuk membawa hasil panennya untuk dijual di pasar. Sehingga, kata dia, untuk penanganan sementara, pada lokasi tersebut dibuatkan jalan darurat dalam bentuk jembatan darurat,”Kami juga sudah buat laporan untuk Dinas PKP,” ujarnya.

Dia berharap Dinas PKP, bisa melakukan perbaikan secepat. Pasalnya, katanya, ada kurang lebih lima meter tanaman masyarakat, yang rusak akibat dikikis air. “Supaya tidak semakin parah. Jika perlu dibuatkan drainase untuk saluran air, dan dipondasi,” jelasnya.

Terpisah, Penyuluh Pertanian Kelurahan Lemoe, Kasma, menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengecekan pada lokasi tersebut. “Saya tidak tahu untuk solusinya, karena saya bukan penentu kebijakan, kami hanya menyampaikan pada pimpinan,” tandasnya.


div>