SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Aksi Cabut Paku Warnai Hari Bumi di MTsN Pangkep

Reporter:

Atho

Editor:

asharabdullah

Kamis , 26 April 2018 13:04
Aksi Cabut Paku Warnai Hari Bumi di MTsN Pangkep

Aksi PMR MTsN Pangkep, memperingati hari bumi 2018 dengan mencabut Paku di pohon. Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada Minggu (22/04) lalu, Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Tsanawiya Negeri (MTsN) Pangkep menggelar aksi cabut paku di pohon sebagai tanda kepedulian terhadap lingkungan, Kamis (26/04).

Aksi cabut paku yang dilaksanakan di wilayah kelurahan Talaka, Kecamatan Marrang tersebut, diharap menjadi langkah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, dan dapat menjadi contoh bagi masyrakat.

Tidak hanya aksi cabut paku, sejumlah sampah yang menumpuk di got tak luput dari pandangan para anggota PMR MTsN tersebut.

“Semoga kegiatan kecil ini mampu memberi pembelajaran bagi siswa kami, dan termasuk contoh bagi masyarakat, dalam menanamkan rasa cinta dan peduli dengan lingkungan”, ujar Pembina dan Penggagas Kegiatan Hari Bumi Di MTsN Pangkep, Ahmad Yani.

Terpisah, salah seorang siswa dan juga peserta aksi, Riska mengaku bangga mampu memberi yang terbaik untuk lingkungan, meski hanya sebatas aksi sederhana namun itu dianggap sebagai rasa cinta yang besar terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini asyik, bertambah pengalaman, bertambah ilmu, peduli lingkungan dari pada nanti banjir baru menyesal lebih baik dibersihkan saja,” tuturnya.

Usai aksi cabut paku dan bersih lingkungan, PMR MTsN Pangkep juga melakukan kegiatan lomba yang memanfaatkan barang bekas yang ada disekitar mereka, seperti limbah plastik air mineral. (*)


Tag
  • MTSN PANGKEP
  •  
    div>