SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Aksi Curanmor Marak, Sat Reskrim Polres Selayar Minta Masyarakat Waspada

Reporter:

Editor:

Muhammad Alief

Kamis , 11 Oktober 2018 18:00
Aksi Curanmor Marak, Sat Reskrim Polres Selayar Minta Masyarakat Waspada

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, IPTU Arham Gusdiar ,S.IK.MH

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam satu bulan terakhir setidaknya 7 kasus pencurian kendaraan bermotor dilaporkan warga ke Polres Kepulauan Selayar. Dari keseluruhan kasus tersebut 5 unit kendaraan telah berhasil ditemukan oleh personil Sat Reskrim Polres Kepulauan Selayar.

Terkait hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, IPTU Arham Gusdiar ,S.IK.MH, masyarakat dihimbau untuk terus berhati-hati mengingat pelaku hingga saat ini belum berhasil diungkap.

“Kami menghimbau agar kiranya masyarakat sebelum istrahat atau tidur, agar mengunci pintu dan jendela serta mengamankan kendaran pribadi agar tidak diparkir di halaman rumah dengan kunci kontak yang masih melekat,” imbau IPTU Arham.

Dijelaskannya bahwa, hingga saat ini ada 7 motor yang dilaporkan hilang dan 5 diantaranya sudah ditemukan, akan tetapi pelaku masih belum terungkap.

“Modusnya, motor dicuri untuk ambil bensin, jadi kebiasaan selama ini motor yang terparkir dengan kunci yang melengket, mendorong pelaku untuk mencuri motor tersebut. Selanjutnya motor tersebut dikuras isi tangkinya sampai habis dan disimpan dimana saja yang dianggapnya aman,” jelasnya.

Namun, Iptu Arham menegaskan jika jajarannya saat ini sedang berupaya keras mengungkap kasus yang cukup meresahkan masyarakat ini dan mengungkap pelaku.

“Kami telah dibentuk tim khusus yang diawaki oleh anggota Reskrim, saat ini tengah berupaya melakukan penyelidikan mendalam serta giat patroli dan razia guna mengungkap dan menekan kejadian curanmor,” tutupnya. (**)


div>