SENIN , 22 OKTOBER 2018

Aksi Damai Peringati Hari Disabilitas di Fly Over

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 05 Desember 2016 11:34
Aksi Damai Peringati Hari Disabilitas di Fly Over

Sejumlah Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB), Fakultas llmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM) membagikan bunga ke pengendara jalan yang melintas, saat aksi memperingati Hari Penyandang Disabilitas International, di bawah Jembatan Fly Over Makassar, Minggu (4/12). Aksi ini menuntut Pemerintah Kota Makassar segera mewujudkan aksebilitas bagi penyandang disabilitas di Kota Makassar. foto: muhaimin/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada 3 Desember lalu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa (HMJ PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi damai. Aksi tersebut berlangsung di fly over Jl AP Pettarani, Minggu (4/11).

Koordinator Lapangan, Usman, mengucapkan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan penyandang disabilitas. Tujuannya agar tak ada lagi tindakan diskriminasi yang ditujukan kepada penyandang cacat.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang melakukan diskriminasi bagi penyandang disabilitas, sehingga menyebabkan tidak terpenuhinya aksesibilitas mereka,” ucapnya diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (5/12).

Menuru Usman, seharusnya sejak disahkannya UU RI Nomor 8 tahun 2016 sebagai acuan tidak adanya kasus diskrimanasi dapat diindahkan oleh masyarakat dan juga pemerintah kota.

“Semoga dengan hadirnya kami disini, pemkot segera mewujudkan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua PP Pembina Yayasan Mitra Netra Anita Chairul Tanjung menghadiri Gerakan Literasi Makassar di Lapangan Karebosi, mengapresiasi siswa yang ikut mengetik ulang 50.000 buku yang akan di konversi secara digital ke huruf braille di Kaebosi akhir pekan lalu. Ini juga dalam rangka peringatan hari disabilitas. (***)


div>