SELASA , 19 JUNI 2018

Aksi Kejar-kejaran Warnai Penangkapan Residivis Pencurian Ini

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 08 Februari 2018 13:01
Aksi Kejar-kejaran Warnai Penangkapan Residivis Pencurian Ini

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Unit Sat Reskrim Parepare bersama Unit Sat Lantas Polres Parepare, Berhasil mengamankan pelaku pencurian atas nama Andi Aswar alias Kecoa, di Jalan Veteran depan Bank Sinarmas, Rabu (7/2/2018). Pengamanan Kecoa dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Pria Budi.

Sebelum diamankan, pelaku melancarkan aksinya di Jalan Jenderal Sudirman (Depan SD 56) dengan mengambil satu buah handphone lalu melarikan diri menggunakan kendaraan roda empat.

Namun, aksinya tersebut dilihat oleh salah seorang warga yang kemudian mengejar pelaku dan meminta bantuan petugas Sat Lantas Polres Parepare yang sedang mengatur lalu lintas. Dengan sigap, petugas kemudian mengejar pelaku.

Saat pengejaran berlangsung, pelaku yang mengendarai mobil dengan ugal-ugalan sempat menyerempet beberapa kendaraan. Pengejaranpun berakhir di Jalan Veteran. Pelaku yang sudah tak berkutik kemudian diamankan oleh Kapolres Parepare, karena massa mengerumuni lokasi pengamanan pelaku. Pelaku kemudian dibawa ke Polres Parepare.

“Pelaku diserahkan ke Unit Crime Hunter Resmob Polres Parepare untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut” Ungkap Pria Budi.

Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Herly Purnama menambahkan, setelah di interogasi pelaku mengaku telah melakukan aksinya berulang kali.

“Pelaku mengakui telah melancarkan aksinya di wilayah hukum polres Parepare Sebanyak 10 kali. Pelaku juga pernah keluar masuk Lembaga Pemasyarakatan dengan kasus pencurian dan penganiayaan di kabupaten Pinrang,” tambah Herly.

Dari tangan pelaku, Unit crime Hunter Resmob polres Parepare berhasil mengamankan satu buah handphone merek Xiaomi redmi 4A warna putih silver, empat buah kartu ATM BRI, dua buah kartu ATM BCA, satu buah kartu ATM mandiri, kurang lebih 10 buah SIM card dan memori card, satu buah mobil Agya dan satu buah STNK.

Kini pelaku beserta beberapa barang bukti diamankan di polres Parepare oleh Unit crime Hunter Resmob polres Parepare. (MP1)


div>