KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa II UNM Digelar di Dua Lokasi

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Rabu , 08 Agustus 2018 10:15
Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa II UNM Digelar di Dua Lokasi

Pembukaan Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa II (ANALISIS II) di Kampus UNM Parangtambung.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pembantu Dekan III FMIPA UNM Drs. H. Syukri Nyompa, S.H., M.Si., Ph.D, membuka Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa II (ANALISIS II) di dua lokasi berbeda. Pertama di Kampus UNM Parangtambung pada tanggal 6 Agustus 2018 dan dirangkaikan dengan Pelepasan Panitia.

Pembukaan kedua dilaksanakan di Dusun Tanete, Desa Barana, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto pada tanggal 7 Agustus 2018 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Barana dan dirangkaikan dengan Penerimaan Panitia.

ANALISIS II merupakan salah satu program kerja Bidang Sosial dan Komunikasi (Bidang III) HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 – 12 Agustus 2018 di Dusun Tanete, Desa Barana, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto dengan mengusung tema “Tingkatkan Kepedulian melalui Eksplorasi Statistik dalam Mewujudkan Masyarakat yang Berkemajuan”. Adapun agenda kegiatan ANALISIS II yaitu Sensus, Kelompok Belajar, Perpustakaan, Seminar, dan Gotong Royong.

Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2018, Andi Makmun Muhammad berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan juga bermanfaat untuk panitia sendiri.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai yang direncanakan, dan semoga panitia bisa menjaga nama baik almamater, baik itu himpunan, program studi, fakultas, serta nama baik pribadi masing-masing,” ujarnya.

Pembantu Dekan III, Drs. H. Syukri Nyompa, S.H., M.Si., Ph.D, beharap semoga kepengurusan dan kepanitiaan ini bida membuat kesan yang baik di mata masyarakat.

“Semoga kalian bisa membuat kesan yang baik di mata masyarakat sehingga nantinya jika kalian sudah tidak berada di sana ada kesan baik yang tertinggal dan diingat oleh warga dan semoga kalian bisa menjaga nama baik almamater serta diri pribadi,” harapnya.

Kepala Desa Barana, Asrul Dg Bali berharap dengan adanya kegiatan ANALISIS II ini dapat berjalan dengan lancar dan kelancaran kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan masyarakat sendiri.

Dirinya juga berharap bantuan dari masyarakat setempat untuk menyukseskan acara ini dan berpesan agar mahasiswa yang melakukan kegiatan diharapkan datang dan pulang dengan selamat, sertaa dapat menjaga karakter dan menjaga nama baik pribadi masing-masing. (*)


div>