SENIN , 22 OKTOBER 2018

Aksi Nyata Tanam 20 Ribu Pohon di Bantaeng

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Februari 2018 17:48
Aksi Nyata Tanam 20 Ribu Pohon di Bantaeng

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL. COM – Program penghijauan di sejumlah kabupaten/kota terus dilakukan Indira Chunda Thita (ICT) Syahrul melalui tim Aksi Nyata. Terbaru, Aksi Nyata menggandeng Kelompok Tani Berjaya, melakukan penanaman 20 ribu bibit pohon di Kabupaten Bantaeng, Minggu (11/2).

Adapun pohon yang ditanam terdiri dari 5.000 pohon mahoni, 5.000 gemilina, dan suren sebanyak 10.000 pohon. Penanaman tersebut juga melibatkan masyarakat setempat.

Penanggungjawab Aksi Nyata Bantaeng, Rizal, mengatakan, masyarakat sangat antusias melakukan penanaman pohon tersebut. Salah satu titik yang dijadikan lokasi penanaman adalah Lingkungan Tannialo, Kelurahan Bonto Jaya, Kecamatan Bissappu.

“Para petani sangat berterima kasih kepada Ibu Indira Chunda Thita Syahrul atas bantuannya, yang akan menjadikan wilayah kami hijau dan subur. Apalagi, jenis kayu ini terbilang mahal di pasaran karena kayunya masuk kayu kelas dua,” terangnya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Tannialo, H Sodding, mengatakan, generasi ke depan tidak akan susah lagi membeli kayu jika ingin membangun rumah kedepan. Jika dihitung-hitung, untuk membangun rumah minimal harus menyiapkan Rp 50 juta untuk membeli kayu.

“Ini juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena kayunya mahal di pasaran,” imbuhnya. (*)


div>