SENIN , 16 JULI 2018

Aksi Perdana, ORANGe Muda Pungut Sampah Sepanjang Pantai Losari

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 04 Maret 2018 22:20
Aksi Perdana, ORANGe Muda Pungut Sampah Sepanjang Pantai Losari

ORANGe MUDA saat melakukan bersih-bersih disepanjang area Car Free Day (CFD) Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Minggu (4/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Aksi pungut sampah kali ini dilakukan oleh puluhan pemuda (i) cerdas yang mengatasnamakan dirinya sebagai “ORANGe MUDA”.

Kegiatan edukasi ini dilakukan disepanjang area Car Free Day (CFD) Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Minggu (4/3).

Dengan mengangkat tema “ORANGe MUDA Bersih-Bersih Kota Daeng” terlihat kepedulian para pemuda(i) terhadap lingkungannya sangat besar. Terbukti, mereka memungut sampah yang berserakan disepanjang jalan pantai losari yang berukuran kurang lebih 2 km.

“Jadi kegiatan perdana ” ORANGe MUDA” ini bertujuan mengajak generasi muda, khususnya para remaja seperti anak-anak sekolah (SD-SMP-SMA) untuk mulai berpartisipasi, peduli dan menumbuhkan kesadarannya atas lingkungan sekitar,” ucap Hishar, Ketua Panitia kegiatan bersih kota daeng ini.

Katanya, generasi muda merupakan usia produktif yang berumur antara 17- 30 tahun dan menjadi tulang punggung majunya Indonesia dalam menjaga lingkungan yang baik dan sehat.

Dengan begitu, Hishar menilai remaja yang cerdas, seharusnya bisa lebih sadar dan peduli akan pentingnya kebersihan sejak dini.

“Kita mulai dari diri sendiri dengan melakukan hal-hal sederhana seperti mengambil sampah yang berserakan tanpa harus disuruh, tidak merusak pohon-pohon atau tumbuhan lain disekitarnya dan melakukan go green,” jelasnya.

Selain melakukan aksi bersih-bersih kota, ORANGe MUDA juga mengisi kegiatan edukasi ini dengan long march, kampanye terkait kebersihan lingkungan. (*)


Tag
  • ORANGe MUDA
  •  
    div>