RABU , 13 DESEMBER 2017

Aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah Kagumi Perjuangan NH-Aziz

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 04 Oktober 2017 14:40
Aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah Kagumi Perjuangan NH-Aziz

Kader aktivis angkatan muda Muhammadiyah saay diskusi dengan Aziz Qahhar i Warkop 212, Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan bakal calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) tak hanya memiliki mesin partai politik yang kuat menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel. Pasangan nasionalis-religius ini juga memperoleh banyak dukungan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Kali ini giliran salah satu organisasi otonom dalam tubuh Muhammadiyah, yaitu Angkatan Muda Muhammadiyah. AMM menyatakan dukungan kadernya terhadap pasangan NH-Aziz pada pilgub 2018.

Hal itu disampaikan kader-kader aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah saat secara personal bertemu dan berdiskusi bersama Aziz Qahhar di Warkop 212, Selasa petang, (3/10). Kader aktivis ini berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan pemuda.

Pertemuan ini diinisiasi Munawir dan Asrullah. Dalam kesempatan tersebut, Munawir mengatakan secara gamblang bahwa aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah mendukung NH-Aziz.

Senada dengan hal itu, Munawir menilai sosok NH-Aziz merupakan figur yang layak dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di Sulsel untuk lima tahun ke depan.

“Kesimpulanya bahwa pasca akan berakhirnya kepemimpinan Pak Syahrul sebagai gubernur, yang ideal menurut kami yang layak menggantikanya adalah Pak NH dan Ustadz Azis,” ungkapnya.

Menurutnya, program kerja yang diusung oleh NH-Aziz sejalan dengan harapan kader aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah. Program Gerakan Membangun Kampung yang dicanangkan NH-Aziz dengan berbasis ekonomi kerakyatan dapat menjadi refleksi amal usaha Muhammadiyah yang bergerak di bidang pelayanan pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Selain itu, figur Aziz Qahhar sebagai tokoh ummat dan aktivis Islam merupakan kesamaan latar belakang keinginan Angkatan Muda Muhammadiyah memperjuangkan pembangunan Sulsel ke depan.

“Kami ingin bersama-sama menjadi pejuang untuk merealisasikan apa yang menjadi visi-misi NH-Azis, bukan sekadar mengantarkan menduduki kursi gubernur, tapi sampai terimplementasinya visi-misi secara utuh,” ujarnya.

Wadah pejuang Angkatan Muhammadiyah diberi sebutan dengan nama Rumah Pemuda Sulsel NH-Azis. Rencananya, deklarasi tim pejuang Rumah Pemuda Sulsel NH-Aziz akan digelar dalam waktu dekat ini

“Segmentasi gerakan tim ini mengkonsolidasikan secara intelektual gagasan visi misi NH-Azis di kalangan pemuda dan pelajar,” jelas Nawir.


div>