SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Aktivis PB PMII Ini Unggulkan IYL-Cakka di Debat Kandidat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 April 2018 15:30
Aktivis PB PMII Ini Unggulkan IYL-Cakka di Debat Kandidat

Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel, Syarif Hidayatullah. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah aktivis pemuda di Sulsel mengunggulkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar pada sesi debat kandidat tahap kedua Pilgub Sulsel yang digelar di Jakarta, Kamis (19/4/2018) malam ini.

Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel, Syarif Hidayatullah, menguraikan, keunggulan IYL-Cakka lantaran betul-betul menguasai visi-misi dan programnya yang berkaitan dengan materi debat.

Ditambah lagi dengan penjelasannya yang sangat terstruktur dan sistematis dalam menjabarkan seperti apa strategis dan teknis pelaksanaan programnya kedepan.

“Kami menyakini di sesi debat kandidat tahap kedua, IYL-Cakka lebih unggul dibandingkan kandidat lain. Apalagi pengalamannya memimpin sebuah daerah sudah teruji dan terbukti,” terang Chaliq panggilan akrab Syarif Hidayatullah.

Pengurus pusat PB PMII ini tak menampik bahwa materi yang didebatkan nantinya diyakini bisa dikuasai secara global oleh pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat itu.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat pengelolaan pelayanan publik di daerah yang pernah dinakhodai mantan bupati dua periode ini jauh dari kesan yang menyimpan sehingga menimbulkan persoalan hukum.

Bukti itu juga ditunjukkan dengan keberhasilan Ichsan YL dan Andi Cakka mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala daerah yang bersih dari prilaku korupsi.

Untuk itu, bekal kepemimpinan yang dimiliki pasangan yang diusung koalisi rakyat itu disebutkan Chaliq mampu menjabarkan hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan publik yang berkeadilan dan bermartabat. (*)


div>