JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Aktivis Sosial di Sidrap: Kita Wajib Menangkan Pemimpin Seperti IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 12 April 2018 20:40
Aktivis Sosial di Sidrap: Kita Wajib Menangkan Pemimpin Seperti IYL-Cakka

Calon Gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo (IYL) saat menggelar kampanye di Gedung Masyarakat Rappang, Jalan Ressang, Kamis (12/4/2018).

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Tepuk tangan dan riuh teriakan terus bergemuruh kala warga Sidrap menyambut calon Gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Gedung Masyarakat Rappang, Jalan Ressang, Kamis (12/4/2018).

Kedatangan pasangan Andi Mudzakkar ini merupakan rangkaian kampanye terbatas di Kabupaten Sidrap. Sejumlah tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan peserta kampanye terbatas menunjukkan kecintaanya kepada IYL. Hal ini tercermin saat pelopor pendidikan gratis ini memasuki ruangan kampanye.

Teriakan “Punggawa Macakka Gubernurku, Appakabaji Idolaku” terus menggema mengiringi langkah Ichsan yang didampingi istrinya, Hj Novita Madonza Amu.

Sambil menyalami satu per satu masyarakat yang menyambutnya, Ichsan berjalan menuju kursi yang disediakan di atas panggung.

Salah satu tokoh pemuda dan Aktivis Sosial Sidrap, Ahmad Jafar, mengakui, sangat mengidolakan IYL-Cakka. Alasannya, lantaran sama-sama figur yang telah menjabat 10 sebagai bupati, dan tak pernah tersangkut kasus korupsi.

“Maka wajib hukumnya, kita harus memperjuangkan pak IYL-Cakka. Kita semua harus memenangkan IYL-Cakka di Sidrap,” kata Ahmad Jafar.

Tidak hanya itu saja, dari 4 kandidat gubernur Sulsel, dia menilai IYL-Cakka adalah kandidat yang memiliki kesiapan yang sangat matang. Itu mengacu jika merunut rekam jejak dan pengalaman dua figur itu, baik IYL maupun Cakka.

“Pak Ichsan dua periode jadi Bupati Gowa, dan Pak Cakka di Luwu. Artinya, pak Ichsan dan Pak Cakka memiliki pengalaman yang lebih, baik di legislatif maupun di legislatif. Dua tambah dua sama dengan empat,” tegas Ahmad Jafar disambut teriakan yel-yel oleh rakyat Sidrap.

Olehnya, kata dia, orang yang berpengalaman dengan integritas yang tinggilah yang pantas untuk melanjutkan kepemimpinan yang ditinggalkan Syahrul Yasin Limpo.

“Maka sudah seharusnya pak Ichsan Yasin Limpo jadi Gubernur dan pak Andi Mudzakkar jadi Wakil Gubernur,” tandasnya.(*)


div>