SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Aktivisi Kenakan Kaos #2018 Tolak Cagub Bohong di Sulsel

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 26 Mei 2018 22:11
Aktivisi Kenakan Kaos #2018 Tolak Cagub Bohong di Sulsel

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM- Kalangan aktivis dan pemuda di Sulsel nampaknya tak mau membiarkan tanah leluhurnya dipimpin oleh kandidat yang hanya piawai berbohong lewat kemasan pencitraan.

Sebagai bentuk penolakannya, para aktivis dan pemuda menyerukan kepada masyarakat untuk bersama menolak siapapun calon gubernur pembohong.

Penolakan itu ditandai dengan baju kaos bertulis #2018 Tolak Cagub Bohong di Sulsel. Sejumlah pemuda ramai-ramai mengenakannya usai buka puasa bersama di Makassar, Sabtu 26 Mei 2018.

Sambil berdiri, mereka juga kompak meneriakkan kalimat penolakan terhadap cagub bohong. Mereka merekamnya lewat video, lalu disebar ke sosial media sebagai imbauan ke masyarakat umum.

Meski tidak menyebut nama secara langsung siapa kandidat yang dimaksud, namun bisa jadi kaos ini merupakan sindiran ke mereka yang lain di mulut lain di perbuatan. Apalagi sebagian masyarakat kini sudah tahu figur pemimpin yang selalu plin-plan dalam bersikap.

Koordinator Pemuda Sulsel ‘Tolak Cagub Bohong’, Alvian mengatakan, mengenakan kaos tersebut merupakan bentuk perlawanan ke mereka yang perkataannya tidak bisa dipegang.

“Kami tidak mau Sulsel dipimpin oleh pemimpin yang suka bohong. Inilah bentuk penolakan kami,” tegas Alvian yang juga aktivis asal Kabupaten Bantaeng.

 

Alvian mengatakan, meski produksi kaosnya sangat terbatas, namun sudah banyak kalangan aktivis yang justru antusias ingin mengenakannya juga. Hal itu menjadi cerminan jika memang pembohong tidak pantas diberikan kesempatan memimpin Sulsel.##


div>