RABU , 12 DESEMBER 2018

Akun Medsos Caleg Wajib Terdaftar di KPU Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 29 Oktober 2018 10:53
Akun Medsos Caleg Wajib Terdaftar di KPU Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Selain mewajibkan Calon Legislatif terdaftar sebagai pelaksana kampanye agar dapat menyosialisasikan diri, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare juga mewarning agar para Caleg melaporkan akun media sosial (medsos) yang dipunyai.

Penegasan ini disampaikan Komisioner KPU Parepare Divisi Sosialisasi, SDM, Mursalim Muslimin.

“Caleg yang tidak terdaftar sebagai pelaksana kampanye tidak dibolehkan untuk turun sosialisasi,”jelasnya.

Administrasi mengenai pelaksana kampanye ini, kata Mursalim, harus disetorkan dari masing-masing partai kepada KPU Parepare.

“Jadi penentuan Caleg sebagai pelaksana kampanye ini berupa surat yang disetor ke KPU dari masing-masing partai bersangkutan,” ujar dia.

Sementara itu, kata Mursalim, khusus kampanye di media sosial, dibatasi akun yang digunakan maksimal 10 dan disetor ke KPU. “Contoh, 10 akun facebook, instagram, dan twitter harus dilaporkan,” terangnya.

Jika ada akun Caleg atau pengurus partai terdeteksi kampanye di Media Sosial (Medsos) tetapi tidak terdaftar di KPU maka bisa dijatuhi sanksi.

“Sanksinya berupa surat teguran. Jika sudah diberikan surat teguran tetapi tetap dilakukan maka bisa berujung dicabutnya hak kampanye dari partai bersangkutan,” jelas Mursalim.(*)


div>