SENIN , 22 OKTOBER 2018

Akuntansi Unifa Seminar Audit Investigasi

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 15 April 2018 21:26
Akuntansi Unifa Seminar Audit Investigasi

Mahasiswa Akuntansi S1 Universitas Fajar (Unifa) menggelar Seminar Nasional dengan tema "Audit Investigasi Sebagai Alat Pengendalian Internal" di lantai 4 gedung Fajar Graha Pena, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu (15/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mahasiswa Akuntansi S1 Universitas Fajar (Unifa) menggelar Seminar Nasional dengan tema “Audit Investigasi Sebagai Alat Pengendalian Internal” di lantai 4 gedung Fajar Graha Pena, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu (15/4).

Salah satu pemateri, Rendra Jakadilaga mengatakan, semua perusahaan yang memiliki divisi marketing pasti memiliki biaya entertaiment. Hanya saja, perusahaan harus menetapkan batasan agar tidak melanggar norma dan etika bisnis.

Menurutnya, sebagai seorang auditor, sebaiknya jangan sampai terkait dengan hal-hal seperti itu. Auditor baginya haram berkaitan dengan entertaiment namun juga tetap harus menjalin hubungan yang baik.

“Auditor itu tidak ada kaitannya dengan entertaiment dan itu haram hukumnya. Tapi kita juga tetap harus menjalin hubungan yang baik,” urainya.

Salah seorang mahasiswa, Naura Akfa menanyakan cara pencegahan terbaik agar tidak tersangkut kasus korupsi yang sampai sekarang masih marak terjadi di negara Indonesia.

Pemateri M Achsin mengatakan, pencegahan terbaik dengan cara pembuat UU yang membatasi satu orang hanya memiliki satu rekening agar sirkulasi uang terbatas. Penarikan transaksi non tunai itu juga harus dibatasi dan ini akan menghindari gratifikasi. (*)


Tag
  • unifa
  •  
    div>