MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Alasan Anggaran Habis, Sekwan Soppeng Putus Langgaran Koran

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Senin , 04 April 2016 22:38

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Belum genap sebulan menjabat Pelakasana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Soppeng, Arief Dimas, akan menghentikan semua langganan koran di Kantor Perwakilan Rakyat ini.

Surat yang diedarkan dan ditandatangani Arief Dimas itu, beralasan dana Sekretariat DPRD Soppeng tahun anggaran 2016 tidak mencukupi untuk kegiatan penyediaan bahan bacaan dan akan dihentikan mulai 1 Mei 2016 mendatang.

Menanggapi hal ini, Ketua PWI Soppeng, M Darwis, mengatakan, jika langganan koran dihentikan, baru kali ini dalam sejarah DPRD Kabupaten Soppeng menghentikan langganan koran.

“Sejak puluhan tahun baru kali ini dihentikan karena persoalan dana, kan ada perubahan? Yang harus dikurangi itu perjalanan anggota DPRD. Pasalnya, perjalanan dinas anggota DPRD terlalu banyak dan harus diaudit,” menurut wartawan Pare Pos ini.

Sementara, Wakil Bupati Soppeng, Supriansa, Senin (4/4), belum mengatahui soal akan dihentikannya langganan surat kabar. Pasalnya, menurut mantan pengacara ini, koran itu bagian dari mencerdaskan orang yang membacanya.

“Jadi sebaiknya jangan dihentikan. Pastinya ada solusi lain, karena ini penting untuk mengatahui kemajuan dan perkembangan daerah lain,” katanya. (***)


div>