SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Alasan Sakit, FAS Tak Hadiri Penetapan Paslon

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Senin , 12 Februari 2018 14:26
Alasan Sakit, FAS Tak Hadiri Penetapan Paslon

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Penetapan pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Parepare yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak dihadiri salah satu bakal paslon, Faisal Andi Sapada bersama pasangannya, Asriadi Samad. Berbeda dengan rivalnya, Taufan Pawe didampingi, Pangerang Rahim tetap hadir meski di tengah kesibukan masing-masing. Bahkan Pangerang Rahim sedang berduka ditinggal putra keduanya, Sukarta Pangerang yang meninggal dunia, Senin, (12/2/2018), tepat pada hari penetapan paslon.

Dikonfirmasi perihal ketidakhadiran Faisal Andi Sapada bersama Wakilnya Asriadi Samad (FAS), Juru Bicara Parman Agoes Mante mengaku, jika Faisal Andi Sapada dalam keadaan sakit atau demam.

“Beliau (Faisal Andi Sapada), lagi sakit demam. Dari keterangan LO, penetapan paslon ini tidak diwajibkan hadir, sehingga ada perwakilan dari Ketua Tim Pemenangan,” aku Parman Agoes Mante, Legislator asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Meskipun dalam aturan tak diwajibkan bagi bapaslon untuk menghadiri penetapan paslon tersebut, namun Divisi Teknis KPU Kota Parepare Sudirman mengungkap harapannya, agar semua bapaslon dapat meluangkan waktu hadir dalam penetapan itu.
“Untuk bapaslon yang tidak hadir itu memang tidak diwajibkan dalam aturan, meskipun sebenarnya kita sudah menyampaikan kepada LO masing-masing bapaslon agar selama tidak ada kegiatan urgen, sebisa mungkin dihadiri oleh bapaslon,” beber Sudirman.

Hal ini kata dia, agar bapaslon atau perwakilannya dapat menyimak dan menerima hasil rapat pleno yang telah ditetapkan KPU. “Apakah bapaslon tersebut memenuhi syarat sebagai paslon atau tidak, ini kita harapkan, ada bapaslon hadir atau diwakilkan kepada Ketua Tim Kampanye atau LO,” ujarnya.

Dari pengamatan Rakyatsulsel.com, pasangan FAS hanya diwakili Ketua Tim Pemenangannya Yasser Latif. (MP1)


Tag
div>