SABTU , 20 OKTOBER 2018

Alat Peraga Cabup Belum Ditertibkan, Panwas Tunjuk KPUD yang Bertanggungjawab

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 03 September 2015 15:37

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah alat peraga calon bupati (cabup) masih tampak bertebaran di sejumlah tempat dan pinggir jalan di kota Bulukumba. Alat peraga tersebut masih menghiasi sejumlah pohon, tiang listrik dan juga tiang telepon, serta baliho yang masih terpasang di berbagai tempat

Sesuai aturan dari KPU Bulukumba, kota Bulukumba seharusnya sudah bersih dari alat peraga milik calon bupati sejak 24 Agustus 2015 lalu saat KPUD menetapkan Cabup Bulukumba. Namun dari pantauan RAKYATSULSEL.COM, hingga Kamis (3/9) masih ada alat peraga yang terpasang di kawasan publik dalam kota.

Lalu, siapa yang harus bertanggungjawab terhadap penertiban alat peraga cabup itu?

Panitia Pengawas Pilbup kecamatan (Panwascam) Ujungbulu, menuding bahwa KPU Bulukumba adalah pihak yang yang paling bertangugungjawab atas masih banyaknya alat peraga cabut yang terpasang di kawasan publik.

“Kalau mengikut regulasi, tugas KPUD lah seharusnya yang menertibkan alat peraga itu. Tapi, sepertinya KPUD kurang peduli, padahal itu sudah menjadi tugasnya,” kata Musafir, anggota Panwas Pilbup kecamatan Ujungbulu, Kamis (3/9).

Lambatnya sikap KPUD untuk membersihkan kota Bulukumba dari alat peraga cabup, disayangkan oleh Panwas kecamatan. “Mereka seharusnya sudah melakukan pembersihan, karena sudah dibintek terkait tugas KPUD,” tandas Musafir.


div>