SENIN , 11 DESEMBER 2017

Alhamdi 18 Tahun Konsisten Layani Jemaah

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 13 Oktober 2017 21:10
Alhamdi 18 Tahun Konsisten Layani Jemaah

int

MENJAGA kepercayaan adalah kunci sukses sebuah bisnis. Hal ini dipegang teguh HM Tauhid Hamdi, Managing Director Alhamdi Umrah & Haji yang kini sudah hampir 2 dekade melayani jemaah.

“Kami hadir di tahun 2000 atau sudah 18 tahun melayani jemaah. Kami berupaya untuk menjaga amanah dengan konsisten memberikan pelayanan terbaik,” tutur pria bersahaja yang juga Bendahara Umum DPP Amphuri (Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji Republik Indonesia) ini.

Menurut Tauhid, sapaannya, saat ini biro perjalanan umrah haji tengah menjadi buah bibir di masyarakat. Setelah kasus salah satu perusahana travel umrah di Jakarta gagal memberangkatkan ribuan jemaah disusul penutupan paksa oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ia mengajak media tepercaya seperti FAJAR turut mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan tertipu dengan umrah dan haji dengan harga murah. Pilihlah yang sudah memiliki izin resmi dari Kementerian Agama dan track record (rekam jejak) yang baik.

“Kita sudah lihat pengalaman buruk yang terjadi di Jakarta. Kita tidak mau tsunami yang sama terjadi di daerah kita. Apalagi kita di Sulsel sudah punya pengalaman buruk seperti ditipu kospin, kasus penggandaan uang, dan lain-lain,” terangnya.

Ia menjelaskan, perusahaan umrah dan haji tidak diperkenankan mengumpulkan dana masyarakat dengan iming-iming umrah dengan harga murah. Apalagi dana yang terkumpul hingga miliaran rupiah itu dipakai untuk membuat bisnis lain.

Lebih bahaya lagi kalau menjaring jemaah menggunakan skema ponzi. Yang mana jemaah yang bergabung terakhir membayar keberangkatan umrah yang lama. Demikian seterusnya hingga skema ini tumbang karena tak ada lagi perputaran uang.


div>