JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Alhamdulillah, Pakasi Guru Sudah Dibayar 2 Bulan

Reporter:

Editor:

Muh Sophian AS

Rabu , 22 November 2017 22:33
Alhamdulillah, Pakasi Guru Sudah Dibayar 2 Bulan

ilustrasi

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Senyum para guru SMK, SMA, dan SLB serta tenaga kependidikan di Sulsel dipastikan kian merekah. Pakasi dengan besaran Rp 1.650.000 per bulan per orang telah dicairkan, sejak, Selasa (21/11).

Istimewanya lagi, pakasi (tunjangan daerah) yang dibayarkan kali ini langsung dua bulan sehingga total pakasi yang mereka terima yaitu sejumlah Rp 3.300.000.

Pembayaran pakasi dengan jumlah atau besaran terbaru ini merupakan pembayaran pertama kalinya sejak Gubernur Sulsel menandatangani SK pemberian tunjangan daerah ini buat para guru beberapa hari yang lalu.

Pakasi yang dibayar ini merupakan pakasi untuk periode bulan Juli dan Agustus. Dalam waktu yang tidak terlalu lama pula, pakasi berikutnya yaitu untuk bulan September hingga November proses pencairannya telah berjalan. “Semoga semua proses pencairannya tidak ada kendala sehingga sisa pakasi hingga bulan berjalan bisa segera ditransfer ke rekening penerima (guru),” kata sumber dari Bidang Keuangan Disdik Sulsel.

Jumlah pakasi guru sebelumnya hanya Rp 200 ribu per bulan. Berkat perjuangan Dinas Pendidikan Sulsel akhirnya besaran pakasi naik drastis hingga 800 persen menjadi Rp 1.650.000.

Pada pembukaan Porseni PGRI di Malili, Luwu Timur, Selasa (21/11), Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sempat mengemukakan alasan mengapa Pemprov memberikan pakasi kepada guru meskipun kebanyakan guru sudah mendapatkan beberapa tunjangan lainnya.

Di hadapan sekitar 16.000 guru, baik guru SD, SMP, SMA, SMK hingga SLB, Syahrul menjelaskannya. “Jika mau pendidikan kita baik, maka perbaiki para guru. Jika mau guru-guru kita baik, maka perbaikilah kesejahteraannya,” ungkap Syahrul yang langsung disambut tepuk tangan para guru dan undangan yang hadir. (*)


div>