RABU , 13 DESEMBER 2017

Alhamdulillah, Parkiran Toko Tani Berdikari Sudah Tertib

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Selasa , 21 November 2017 00:45
Alhamdulillah, Parkiran Toko Tani Berdikari Sudah Tertib

Suasana parkiran di depan Toko Tani Berdikari, Senin (20/11).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Arus lalu lintas depan Toko CV Tani Berdikari yang terletak di Jalan Sudirman (Poros Takalar) Kelurahan Kallabbirang, Kecamatan Pattallassang, sudah lancar, Senin (20/11).

Berdasarkan pantauan Rakyat Sulsel, terlihat kendaraan pengunjung baik roda empat maupun roda dua sudah ditertibkan kendaraannya oleh juru parkir Toko Tani Berdikari dan tidak ada lagi kendaraan roda empat yang terparkir di badan jalan poros Takalar- Jeneponto.

Daeng Hasrullah Daeng Sese, salah seorang warga membenarkan bahwa parkiran di Toko Tani memang kerap mengganggu pengguna jalan karena kendaraannya di parkir di badan jalan poros Takalar- Jeneponto.

“Namun hari ini (kemarin) saya melihat kendaraam milik penggunjung Toko Tani Berdikari sudah rapi dan tertib sehingga tidak menyebabkan kemacetan lagi,” kata Daeng Sese, Senin (20/11).

Sementara Pemilik Toko Tani Berdikari, H Umar Nurhidayat, berterimah kasih atas kontrol sosial yang dilakukan masyarakat dan media. Karena kata dia, hal itu merupakan bagian dari kritikan yang membangun.

“Sebenarya sudah lama kami menugaskan juru parkir dua orang, namun juru parkir tidak tegas dalam mengatur atau menertibkan kendaraan, sehingga kendaraan milik penggunjung tidak tertib. Tapi Alhamdulillah sekarang parkiran kendaraan untuk pengunjung di Toko kami sudah ditertibkan dan tidak menyebabkan lagi kemacetan di Jalan poros Takalar – Jeneponto,” ujarnya.

Umar mengaku jika hal itu diatasi, tidak terlepas bantuan dari satuan lalu lintas Polres Takalar Unit Dikyasa Bripka Soeharto, SH, yang membantu mengatasi Kemacetan di depan tokonya dan memberikan pemahaman masalah parkir terhadap juru parkir.

Umar juga mengatakan bahwa selama pengunjung yang parkir di pelataran tokonya gratis. “Kalau memang Pemerintah mau mengambil alih parkirannya, kami tidak ada masalah selama diberlakukan semua toko, Alfamart, alfamidi yang ada di Kabupaten Takalar,” ungkapnya. (*)


div>