SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Alhamdulillah, Salat di Masjid Lapangan Karebosi Kini Lebih Nyaman

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 30 Maret 2017 12:10
Alhamdulillah, Salat di Masjid Lapangan Karebosi Kini Lebih Nyaman

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Yayasan Ayo Bantu Masjid menyalurkan bantuan ke Masjid Nurul Berkah yang terletak di tengah Lapangan Karebosi, Makassar.

Ketua Yayasan Ayo Bantu Masjid, Budi Kamrul mengatakan, masjid tersebut memang sudah ada sejak dua tahun lalu. Hanya saja fasilitasnya kurang, padahal banyak pengunjung yang datang berolahraga memanfaatkan masjid itu untuk salat.

“Saat jogging, saya selalu lihat masjid ini tidak difungsikan kurang lebih sudah dua tahun, melalui Yayasan Ayo Bantu Masjid kami hidupkan kembali masjid ini dengan membeli speaker, mixer, mic, stand mic, karpet, dan penampungan untuk wudhu,” kata Budi Kamrul, Kamis (30/3).

Bantuan ini sendiri telah diserahkan ke pengurus masjid untuk difungsikan. “Alhamdulillah, sekarang kita sudah bisa dengar suara adzan masjid dengan jelas, dan salat juga jadi lebih nyaman dan tenang,” ujarnya.

Menurut Budi Kamrul, dana untuk bantuan masjid ini diperoleh dari para donatur crowdfunding melalui web www.ayobantumasjid.com. “Kami jalankan program ke 6 pengadaan karpet, terkumpul 19 juta untuk bantu karpet di 3 masjid, ada sisanya akhirnya kami salurkan untuk hidupkan masjid di Karebosi ini,” jelasnya.

Budi Kamrul menambahkan, waktu subuh lapangan sudah mulai ramai sampai magrib. Sehingga dirinya berharap orang yang datang olahraga tidak lupa untuk ibadah, apalagi sudah ada yang adzan.

“Tadi subuh adzan pertama, sekarang sudah bisa di pakai untuk salat, bisa subuh, dhuha, ashar, waktu-waktu ramai orang olahraga,” ujar Halim, pengurus masjid Karebosi. (*)


div>