SENIN , 18 DESEMBER 2017

Alhamdullilah, Gaji Perangkat Desa Bakal Setara PNS

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 24 Oktober 2017 21:59
Alhamdullilah, Gaji Perangkat Desa Bakal Setara PNS

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Ribuan perangkat daerah yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara sepanjang Selasa (24/10). Mereka menuntut digaji setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan IIa.

Melihat aksi itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo bergerak datang menemui ribuan massa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI).

Ia datang setelah sebelumnya bertemu sejumlah pengurus PPDI di Gedung Kemendagri, Senin (24/10) petang.
Aksi PPDI.

“Jadi sebetulnya kami sepakat dengan pengurus akan membahas (tuntutan PPDI,red). Kami diskusikan, kalau diangkat sebagai  Aparatur Sipil Negara (ASN) itu banyak regulasi yang harus dibahas,” kata Hadi usai menemui ribuan pengunjuk rasa.

Demikian juga dari sisi pembiayaan, menurut Hadi, hal itu jelas tidak memenuhi. Tapi pemerintah sepakat untuk menyetarakan penghasilan Perangkat Desa sama dengan PNS golongan IIa.

Menurut Hadi, kehadirannya ke tengah pengunjuk rasa juga bertujuan untuk menampung secara langsung aspirasi dari para perangkat desa yang datang dari sejumlah daerah di Indonesia tersebut.

Untuk nantinya disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan diteruskan pada Presiden Joko Widodo.


div>